Saturday, September 3, 2011

Tiga Penyebab Kecelakaan Maut Saipul Jamil

VIVAnews - Kepolisian Resort Purwakarta hingga saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab utama terjadinya kecelakaan mobil penyanyi dangdut Saipul Jamil di jalan tol Cipularang, Sabtu 3 September 2011.

"Ada tiga kemungkinan penyebab utama kecelakaan. Namun, untuk lebih memastikan, kita akan meminta keterangan dari pengendaranya (Saipul Jamil)," ujar Kapolres Purwakarta Ajun Komisaris Besar Polisi Bahtiar Ujang saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 3 September 2011.

Lebih lanjut, kata Kapolres, penyebab pertama dikarenakan kondisi mobil yang ditumpangi kelebihan beban. "Mobil itu ditumpai 10 penumpang, jelas ini melebih kapasitas mobil Avanza, yang hanya muat maksimal 7 penumpang," jelas dia.

Kemungkinan kedua, yakni hilang kendali akibat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Terakhir, kecelakaan juga bisa disebabkan kondisi si pengemudi tidak prima atau mengantuk. "Kita belum bisa mengambil keterangan pengemudinya, karena yang bersangkutan secara psikologis masih labil dan sering berubah-ubah keterangannya," ungkapnya. 

Dalam kecelakan naas itu, tambah kapolres, posisi dari korban yang tewas yakni Istri Saipul, Virginia Anggraeni duduk di bagian tengah sebelah kanan. "Sisi bagian kanan mobil menghantam pembatasan jalan. Sehingga menyebabkan 3 korban luka berat dan 1 tewas," imbuhnya. 

Kondisi kendaraan dipenuhi oleh penumpang sebanyak 10 orang. Dimana, 3 orang berada di posisi depan, kemudian 4 orang di bagian tengah, dan 4 orang di bagian belakang. "Ada satu anak kecil (keponakan Saipul) yang berada duduk di bagian depan. Tapi Alhamdulillah tidak mengalami luka," ujarnya mengakhiri perbincangan. (sj)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment