Thursday, September 15, 2011

Geger Hollywood Leaks, Grup Hacker Terbaru Afiliasi Anonymous, FBI Kecolongan Lagi



Sebuah geng hacker (hacktivist) terbaru yang menamakan diri mereka "Hollywood Leaks" yang berafiliasi dengan Anonymous, telah membuka front pertempuran lewat koridor selebriti-hacking. Dalam situs mereka, terungkap agenda mereka sebagai sebuah organisasi media grass-root ekstrimis anti hollywood yang didedikasikan untuk membawa informasi dan berita penting dari industri musik, film dan televisi untuk publik. Mereka menyediakan dan membocorkan segala informasi kepada semua orang yang membutuhkan dan mengirimnya secara aman dan anonim untuk sumber-sumber independen di seluruh dunia. Mereka mempublikasikan materi penting sekaligus menjaga identitas sumber-sumber anonimnya, tanpa takut ditekan dan disensor.

Photo: Stian - www.periscopepost.com

Menurut laporan suatu blog teknologi, mereka mengklaim telah memperoleh script film rahasia (pre-release), nomor telepon selebriti, Twitter feed dan gambar-gambar "behind the scene" dari berbagai majalah. Ternyata ancaman mereka bukan isapan jempol,dan dalam beberapa hari terakhir mereka sudah membidik para selebriti, seperti Kreayshawn dan Julianne Houghs yang sudah jadi korban. Pada hari Minggu lalu, mereka membocorkan foto bugil rapper Kreayshawn (saat ia menghadiri Penghargaan VMA) yang dicuri dari akun Twitter-nya. Hari berikutnya mereka memposting foto-foto pribadi Julianne Houghs.

Menurut berita dari Contact Music, kini giliran Scarlett Johansson yang jadi target. Awalnya aktris "iron man 2" 26 tahun ini tidak menyangka sedikitpun, tapi setelah beberapa foto bugilnya yang ia ambil dari ponselnya beredar luas di internet, barulah ia sadar kalau informasi ponselnya telah disadap hacker. Johansson segera melapor FBI. Foto telanjang Johansson merupakan tergolong baru yang ada di internet setelah para selebritas, seperti Jessica Alba dan Vanessa Hudgens, yang juga mengalami kejadian memalukan atas foto vulgar yang tersebar di internet. Sebaliknya, Hollywood Leaks malah menjanjikan akan memposting foto telanjang bintang lainnya, yang diperoleh dari skrip curian dan email.

Pada Daily Dot, mereka mengatakan "kami lakukan karena kami bisa, karena menyenangkan, dan karena "mengapa tidak?" Persetan Hollywood! Persetan para artis yang tak lebih dari sekedar "barang".

Memang ada banyak rumor dalam beberapa bulan terakhir tentang geng hacker yang mendapatkan akses ke telepon dan account email dari berbagai bintang Hollywood. Apakah hacker dalam rumor adalah sekelompok sama seperti Hollywood Leaks, belum jelas. Meski sejak awal tahun ini FBI sibuk mengejar hacker, namun sejauh ini kelihatannya mereka belum banyak kemajuan.

Apakah fenomena ini akan menular pada selebritis Indonesia? tidak mustahil, karena geng Hollywood Leaks akan menampung informasi dari geng simpatisan di seluruh penjuru dunia, kita tunggu saja tanggal mainnya.

No comments:

Post a Comment