Wednesday, September 14, 2011

Penggalangan Dana untuk Utha Tetap Digelar

VIVAnews - Penyanyi jazz Utha Likumahuwa meninggal dunia pada Selasa, 13 September 2011. Meski demikian, para sahabat dan musisi tetap akan menggelar acara penggalangan dana untuk membantu keluarga Utha.

"Tanggal 30 September ini rencananya akan ada charity night untuk Utha. Walaupun Utha sudah tiada, acara itu akan tetap jadi. Nama acaranya 'A Tribute to Likumahuwa'. Itu untuk membantu istrinya," kata penyanri era 1980-an sekaligus sahabat Utha, Vonny Sumlang saat ditemui seusai pemakaman Utha di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cipaku, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 14 September 2011.

Vonny yang pernah berduet dengan Utha dalam lagu 'Ingin Jumpa' ini mengaku sangat kehilangan sahabatnya tersebut. Ia bahkan sempat menyanyi bersama Utha sebelum pelantun 'Puncak Asmara' itu masuk rumah sakit.

"Waktu dia sebelum operasi saya suka ketemu. Saya tidur dengan istrinya di rumahnya. Saya nyanyi bareng (Utha) dan itu buat dia menangis. Hal itu yang paling nggak bisa dilupakan," kata Vonny.

Vonny pun tak ragu memuji Utha sebagai sosok yang profesional dan disiplin semasa hidupnya. Namun di sisi lain, ujar Vonny, Utha mudah bergaul dengan siapa saja.

"Tidak hanya panutan, tapi belum ada penyanyi yang bisa menyanyi seperti dia," ungkapnya. (adi)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment