Thursday, September 15, 2011

Yayasan Amy Winehouse Resmi Diluncurkan

VIVAnews - Selepas kepergian penyanyi berbakat asal Inggris, Amy Winehouse, membuat keluarga berkeinginan mendirikan sebuah yayasan rehabilitasi pecandu narkoba. Keinginan itu pun terwujud, Amy Winehouse Foundation diluncurkan tepat dihari ulang tahun mendiang Amy ke 28 tahun, 14 September 2011.

Yayasan amal yang  sengaja didirikan oleh sang ayah, Mitch Winehouse serta keluarga dan teman-temannya ini bertujuan untuk membantu sejumlah kaum muda dan teman dekat Amy para pecandu narkoba yang tidak mampu, agar bisa lepas dari jeratan racun yang mematikan.

Mitch pun mengatakan,ide pembuatan Yayasan Amy Winehouse ini datang ketika penyanyi peraih lima Grammy tahun 2006 lalu berencana untuk sembuh dengan mengatakan ''Ayah, saya merasa sudah cukup, saya tidak tahan lagi dengan tatapanmu dan wajah keluarga lainnya.''

“Saya ingin berada di New York  ketika saya menerima berita buruk tentang Amy. Dan karena  perasaan itu, membuat kita perlu membantu orang-orang yang peduli tentang Amy, dan kami terus datang kembali ke pikiran itu,” kata Mitch seperti dikutip laman Female First.

Untuk mengembangkan yayasan amal ini, Mitch melibatkan banyak orang muda. Ia berharap, tidak akan ada lagi orang-orang muda yang tergoda untuk menyentuh barang haram tersebut. 

Ibunda Amy,  Janis menambahkan,  "Kami ingin memberikan uang untuk proyek-proyek yang membuat perbedaan langsung.  Kami yakin, Amy akan bangga pada kami dengan adanya yayasan amal ini,” ujarnya.

Salah satu sumbangan terbesar pertama untuk amal akan datang dari penjualan  lagu Amy, "Body and Soul”,  lagu yang direkam dengan Tony Bennett di Abbey Road Studios di London pada bulan Maret.

Mitch mengakui, kematian Amy pada bulan Juli sangat mengejutkannya. Dia mengatakan putrinya yang meninggal di usia 27 tahun telah ''menaklukan'' kecanduan narkobanya dan masih ''berusaha keras mengatasi kecanduan alkohol'' saat itu.

Menurut Mitch, sebenarnya Amy ''baru saja menyelesaikan tiga pekan absen dari minuman keras''. Mitch menambahkan kalau Amy dalam kondisi yang sangat bahagia di hari-hari terakhirnya.

''Mengetahui dia tidak depresi, mengetahui dia meninggal dalam keadaan senang, itu membuat kami merasa lebih baik,'' katanya.

Jika Anda tertarik untuk berpartisipasi menyumbangkan dana amal untuk yayasan Amy Winehouse Foundation, Anda pun bisa mengunjungi situs  www.amywinehousefoundation.co.uk.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment