Friday, September 16, 2011

FOTO: Hujan Cinta di Konser Kahitna

VIVAnews - Konser grup musik asal Bandung, Kahitna, dibuka dengan penampilan Jamaican Cafe yang membawakan lagu milik Kahitna berjudul 'Ti Amo'. Ketiga vokalis Kahitna, Mario Ginanjar, Hedi Yunus dan Carlo Saba muncul di atas panggung dengan kostum bernuansa putih nan santai.

Di awal penampilannya, ketiga vokalis Kahitna ini bernyanyi sambil berjoget. Ketiganya menyanyikan lagu 'Lajeungan' yang sebelumnya pernah membawa nama Kahitna menjadi juara dua dunia dalam Grand Final Yamaha Band Explosion di Budokan Hall, Tokyo, Jepang pada tahun 1991. Masih dengan format tarian yang terasa lucu, mereka melanjutkan nyanyiannya dengan tembang 'Dirantau'.

Grup The Groove ikut meramaikan konser tunggal grup musik asal Bandung ini. Mereka menampilkan dua lagu sambil mengucap selamat ulang tahun untuk Kahitna. Kemudian ketiga vokalis Kahitna tampil kembali di atas panggung dengan kostum yang berbeda, ketiganya memilih sentuhan warna biru pada atasan yang dipakai.

Seolah tak ingin meninggalkan akar musiknya, Kahitna kembali bercerita tentang beberapa hal yang selama ini menjadi ciri khas mereka. Seperti dengan memunculkan kembali suara bersahutan 'eya eyo', 'hiye hiye hiye' atau 'oo wae' dalam lagu-lagunya.

Tambahan accordion dan gitar muncul di lagu 'Bintang'. Tak ingin kehilangan momen, Kahitna pun merilis lagu terbarunya pada konser tunggalnya tersebut. Lagu berjudul 'Suami Terbaik' itu memang menimbulkan keharuan tersendiri di konser 'Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna'.

Bak melintasi generasi, Trio RAN muncul di atas panggung. Dengan gaya khas dan lincah, mereka menyanyikan tembang 'Mengapa Terlambat' dan 'Setahun Kemarin'. Ketiganya lantas berkolaborasi dengan Kahitna membawakan lagu 'Cinta Sudah Lewat' dan 'Untukku'.

Kolaborasi mereka patut diacungi jempol. Meski beda generasi, namun tak ada kekakuan didalamnya. Apalagi dengan tambahan instrumen biola yang dimainkan Didit. Kalau boleh dibilang, di sinilah letak kolaborasi terbaik saat konser.

Setelah itu, instrumen kembali merajai panggung. Grup Maliq 'n d'Essentials muncul, mencoba menyanyikan 'Permaisuriku' dengan aransemen yang berbeda. Ingin lihat aksi Kahitna di konser penuh cinta mereka, klik di sini!

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment