Sunday, September 18, 2011

Buka-bukaan Ala Shanty

VIVAnews - Setelah menikah dan punya anak, penyanyi yang juga bintang film, Shanty memilih menetap di Hong Kong. Shanty mengaku bahagia dengan kehidupan barunya sebagai istri dan ibu.

Tetapi, kini Shanty kembali ke Indonesia. Kedatangannya ke Indonesia bukan untuk menjalani aktivitas keartisannya tetapi untuk membongkar rahasia hidup dan kariernya.

Shanty buka-bukaan tentang dirinya dalam buku berjudul 'Shanty: Bongkar Rahasia, Bagi Cerita'. Buku tersebut ditulis Shanty bersama penulis Ve Handojo. Dalam buku setebal 363 itu, diceritakan perjalanan karier penyanyi berdarah Sunda ini yang harus jatuh bangun selama 14 tahun.

"Orang selama ini melihat kehidupan artis hanya dari packaging-nya saja tanpa melihat kerasnya. Saya kira ini harus diluruskan. Yang meluruskan adalah seorang bekas artis jadi biar bisa blak-blakan dan nggak di blacklist. Saya kan sekarang sudah di Hong Kong," kata Shanty sambil tertawa saat ditemui di Gramedia di bilangan Matraman, Jakarta Timur, Minggu, 18 September 2011.

Pelantun 'Oh Kasih' ini melanjutkan tak mudah baginya untuk membangun karier sebagai seorang artis sehingga bisa seperti sekarang ini. Banyak suka dan duka yang harus dilalui penyanyi kelahiran 30 Desember 1978 ini.

Dan juga pengalaman yang tidak menyenangkan yang membuat Shanty trauma. Selama ini, Shanty jarang menceritakan pengalaman pahitnya tersebut. Tetapi, ia memberanikan diri untuk menceritakannya di bukunya tersebut.

"Jadi saya pernah ikut casting dan saya ganti baju. Saya tidak tahu ternyata di kaca terdapat kamera tersembunyi. Saya terlalu takut dan paranoid untuk menceritakannya. Tapi, kenapa saya ceritakan di sini, agar semua orang tahu dan jangan sampai mengalami kejadian buruk seperti saya," ucapnya.

Keberanian Shanty untuk menceritakan pengalaman buruknya itu tentu saja mengejutkan sahabatnya, Dewi Sandra. Menurut Dewi, selama ini, ia sangat tahu betapa takutnya Shanty dengan kejadian tersebut.

"Saya juga kaget akhirnya dia membuka masalah itu di bukunya," ungkap Dewi yang ditemui di tempat yang sama.

Di buku tersebut juga diceritakan tentang kehidupan pribadi Shanty. Ia juga menyinggung beberapa pria yang pernah mengisi hatinya."Pokoknya semua file di Bab 14 itu semuanya sudah saya bakar," ungkapnya sambil terkekeh.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment