Thursday, September 15, 2011

Leonardo DiCaprio Dukung Pernikahan Gay

VIVAnews - Semakin banyak saja pernikahan kaum homoseksual dilegalkan. Di beberapa negara di belahan dunia, pernikahan sesama jenis ini bukan menjadi hal yang tabu lagi. Baru-baru ini, senat Amerika Serikat di negara bagian New York pun  akhirnya mengesahkan undang-undang pernikahan sesama jenis.

Adanya pengesahan undang-undang ini membuat beberapa seleb berkomentar. Salah satunya, Leonardo DiCaprio. Aktor tampan ini percaya, pernikahan gay tidak akan menjadi masalah besar  bila dibandingkan dengan masalah pemanasan global dan pemulihan ekonomi.

Leonardo DiCaprio merasa, masyarakat dunia tidak harus "fokus" pada isu-isu pernikahan gay.

Seperti dikutip laman Female First, aktor 'Inception' yang saat ini tengah digosipkan dekat dengan bintang  'Gossip Girl'  Blake Lively  yakin bahwa masalah penikahan pria dengan pria ataupun wanita dengan wanita yang dilegalkan tidak akan memberikan dampak negatif untuk banyak orang.

Baginya,  isu-isu pemanasan global dan juga isu-isu internasional lainnya lebih penting untuk dibahas dibandingkan isu pernikahan gay atau lesbian.

Dia berkata, "Itu hal yang paling menjengkelkan, menonton orang fokus pada hal-hal ini (pernikahan gay). Sementara itu,  terjadinya pemanasan global dan hal-hal  sangat menakutkan dan mengancam  masa depan perekonomian kita justru sering diabaikan," geramnya.

Tidak hanya Leonardo yang gerah dengan masalah pembahasan pernikahan kaum gay, pasangan Angelina Jolie, Brad Pitt baru-baru ini juga  mengungkapkan keyakinannya bahwa setiap orang bisa menikah dengan siapapun yang mereka inginkan.

"Hal ini mendorong bahwa New York telah bergabung dengan gerakan ini untuk memberikan hak pernikahan yang sama dengan warga negaranya.  Tapi itu adalah hak masing-masing negara, termasuk konstitusi Amerika  untuk menikahi orang yang mereka cintai, tidak peduli negara mana yang mereka huni,” kata Pitt.

 Menurut Pitt, tidak ada negara yang  harus memutuskan siapa yang bisa menikah dan yang tidak bisa.  Suatu hari nanti segera diskriminasi ini akan berakhir dan setiap warga Amerika akan dapat menikmati hak yang sama  untuk pernikahan. 

“Semua orang punya hak untuk menjalani hidup yang mereka inginkan selama tidak merugikan orang lain,"katanya. (eh)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment