Thursday, September 15, 2011

Suri Cruise Belajar di Sekolah Scientology

VIVAnews - Tom Cruise mulai memperkenalkan kepercayaan yang selama ini dianutnya, pada sang putri. Suri Cruise, yang kini berusia lima tahun, disekolahkan di The New Leadership Academy, Los Angeles, yang merupakan sekolah scientology.

Seperti dilansir Daily Mail, pada hari pertama bersekolah, Suri bukan belajar menggambar atau berhitung. Tapi, ia diperkenalkan prinsip-prinsip scientology, antara lain afinitas, realitas dan komunikasi.

Sistem pembelajaran dalam sekolah itu, sangat berbeda dengan sekolah biasa. Para murid diajarkan sesuatu yang sangat rumit untuk seusianya. Hal ini diungkapkan oleh seorang mantan penganut scientology.

"Alih-alih belajar kata-kata dasar dan matematika, Suri dan anak-anak lain akan belajar bagaimana membebaskan diri dari engrams. Yaitu, kenangan masa lalu yang menghalangi pembelajaran dan pemahaman," katanya pada Woman's Day Magazine, dikutip dari Daily Mail.

Ia juga mengungkap kalau anak-anak yang bersekolah di The New Leadership Academy, menjalani diet khusus, seperti hanya mengonsumsi makanan rendah karbohidrat, bahkan, menjalani puasa. Hal ini dianggap sebagai langkah untuk mencapai wahyu.

Ada juga pelajaran robotik di sekolah ini. Para murid diajarkan untuk membuat dan berinteraksi dengan robot. Biaya untuk bisa bersekolah di The New Leadership Academy, kabarnya mencapai US $30.000 atau Rp265 juta per tahun.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment