Saturday, September 17, 2011

Syahrini: 'Alhamdulillah ya' Ajaran Papa

VIVAnews- Ucapan 'Alhamdulillah Yah' dan 'Sesuatu' ternyata begitu melekat di masyarakat. Namun Syahrini, yang mempopulerkan jargon tersebut, ternyata awalnya tak sadar kalau dari kebiasaanlah yang mempopulerkan jargon itu.

"Aku juga nggak ngeh ya waktu belakangan kan di Twitter selalu jadi trending topic (TT) ya. Orang tuh suka nulis 'Alhamdulillah ya' atau 'Sesuatu deh', apaan sih ini, terus ada juga yang bilang 'SYR lewat' atau 'ala Syahrini'. Awalnya aku nggak tahu, sampai akhirnya dikasih tahu, oh ya sudah alhamdulillah ya," kata Syahrini di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Syahrini mengaku, tak berniat menciptakan sensasi dengan jargon-jargon tersebut. Dia menuturkan bahwa ucapan tersebut sudah melekat sejak dulu akibat didikan almarhum ayahnya yang selalu mengajarkan untuk bersyukur dalam keadaan apapun.

"Alhamdulillah yah kalau semua orang menyukai. Itu kan kata-kata yang baik, terutama untuk aku pribadi," kata mantan teman duet Anang Hermansyah itu.

Pelantun 'Jangan Memilih Aku' itu menambahkan bahwa sejak kemunculannya di dunia hiburan sebagai penyanyi, dia sudah sering mengucapkan kata-kata tersebut. Namun baru akhir-akhir ini saja, jargon tersebut akhirnya populer di kalangan masyarakat sebagai jargon Syahrini.

"Barangkali kalau aku kan orang Sunda jadi ngomongnya dengan nada 'Alhamdulillah yah'. Padahal sejak dulu kalau kalian ingat aku ditanya siapapun, aku selalu mengucapkan 'Alhamdulillah yah,'. Nah mungkin karena belakangan ini, aku sering ada di layar kaca jadinya seolah sering diucapkan," kata Syahrini.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment