Tuesday, September 13, 2011

Miss Universe 2011: Saya Ingin Jadi Kupu-Kupu

VIVAnews - Kontestan asal Angola, Leila Lopes, tampak terkejut saat diumumkan sebagai pemenang Miss Universe 2011. Ia berhasil menyisihkan 88 kontestan lainnya yang tak kalah cantik dan berbakat. Lantas, siapa sebetulnya Leila Lopes?

Pemilik nama lengkap Leila Luliana da Costa Vieira Lopes ini lahir di Benguela, Angola, pada 26 Februari 1986 lalu. Orangtua Lopes merupakan imigran dari Cienfuegos, Kuba. Pemilik tinggi badan 1,79 meter ini tercatat sebagai mahasiswa jurusan manajemen bisnis di salah satu universitas di Inggris.

Pada 8 Oktober 2010, Lopes berhasil memenangkan kontes Miss Angola UK, perwakilan resmi komunitas Angola di Inggris untuk kontes Miss Angola. Ia pun berhasil meraih mahkota Miss Angola 2010 pada 18 Desember 2010. Bahkan dalam ajang tersebut Lopez juga mendapat penghargaan untuk kategori Miss Photogenic.

Kemampuan Lopes dalam menjawab pertanyaan sebetulnya sudah terlihat dalam video yang dirilis resmi oleh Miss Universe di YouTube sebelum malam puncak pemilihan. Lopes yang mengenakan baju berwarna biru menjawab tiga pertanyaan unik. Pertanyaan pertama adalah apakah Lopes percaya dengan kehidupan di planet lain.

Ia pun menjawab, "Saya percaya. Saat kita hidup di planet ini mungkin saja ada orang lain yang hidup di planet lain."

Selanjutnya Lopes ditanya mengenai kelebihan atau keuntungan yang dimiliki wanita ketimbang pria. Saat itu Lopes menjawab, "Wanita lebih kuat ketimbang pria karena mereka bisa melakukan apa yang dilakukan oleh pria, bahkan lebih. Mereka bisa tinggal di rumah, merawat anak, memasak, mencuci pakaian, mengemudi."

Sedangkan pertanyaan terakhir yang diajukan adalah, jika Lopes bisa berubah menjadi hewan, ia ingin berubah menjadi hewan apa? Tanpa ragu, Lopes mengaku ingin menjadi kupu-kupu.

"Kupu-kupu, karena saya berharap bisa terbang. Mereka adalah hewan paling indah di dunia bagi saya. Saya menyukai warna dan sayapnya," ujar Lopes. (hp)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment