Sunday, September 11, 2011

Kisah Para Seleb Menghadapi Tragedi 9/11

VIVAnews - Sudah 10 tahun sejak pesawat yang dibajak teroris menghantam menara kembar World Trade Center (WTC), New York, Amerika Serikat. Tragedi dahsyat 9/11 itu meninggalkan kisah getir bagi rakyat Amerika, termasuk sejumlah selebritas.

Aktris Gwyneth Paltrow, misalnya, masih ingat pertemuannya dengan seorang wanita bernama Lara Lundstrom Clarke, di pagi menjelang tragedi itu. Dan, ia tak pernah menyangka bahwa pertemuan sesaat itu telah menyelamatkan nyawa Clarke dari serangan 9/11.

Paltrow mengetahui itu setelah Clarke mengiriminya surat menceritakan kisahnya di sebuah media dengan judul 'Bagaimana Gwyneth Paltrow Menyelamatkan Jiwa Saya Saat 9/11,' seperti dikutip Shine Yahoo.

Peristiwa ini bermula saat Paltrow dalam perjalanan ke kelas yoga. Mobilnya hampir menabrak Clarke yang sedang tergesa-gesa mengejar kereta menuju kantornya di lantai 77 Menara WTC. Kejadian itu spontan membuat langkah Clarke terhenti sesaat.

Walau kejadian itu hanya berlangsung beberapa menit, Clarke gagal menaiki kereta tepat waktu. Sesampai di stasiun, pintu kereta sudah tertutup dan ia terpaksa menunggu jadwal berikutnya. Namun, keterlambatan inilah yang justru membuatnya selamat dari tragedi yang menghentak dunia itu.

Saksi Mata

Kisah berbeda datang dari Lady Gaga. Penyanyi nyentrik ini mengaku turut menjadi saksi robohnya menara kembar WTC. Dari atap sekolahnya, sembari menggenggam tangan kawan-kawan sebayanya, ia menyaksikan kejatuhan lambang supremasi ekonomi AS itu.

"Saya tak tahu perasaan saya ketika itu. Hanya saja, pertalian saya dengan New York, cinta dan hubungan yang saya bina bersamanya, kota ini seperti suami yang tak pernah saya nikahi," ujarnya seperti dinukil dari laman ContactMusic.

Lady Gaga juga menulis banyak lagu yang bercerita tentang New York. Ia menuturkan bahwa tiap lagu di beberapa albumnya bersinggungan dengan kota itu. "Ada satu lagu, Marry The Night, yang khusus bercerita tentang suamiku, New York," kata Gaga. (ren)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment