Tuesday, September 6, 2011

Kisah Andhika Titans Lewati KM 97 Cipularang

VIVAnews- Peristiwa kecelakaan yang menimpa Saipul Jamil di KM 97 Tol Cipularang  menjadi pelajaran berharga bagi banyak orang agar berhati-hati melewati kawasan tersebut. Timbul anggapan, tempat kejadian peristiwa kecelakaan yang menewaskan istri Saipul merupakan kawasan titik rawan kecelakaan. 

Ruas tol Cipularang tepatnya di KM 97 dikenal sebagai 'zona tengkorak' karena terdapat belokan dan juga turunan. Tak hanya rawan kecelakaan, pengakuan beberapa orang menyatakan bahwa di daerah tersebut sering pula terjadi hal-hal aneh.  Personel  band The Titans, Andhika  merupakan salah satu orang yang mengaku pernah mengalami kejadian janggal ketika melintas didekat kawasan Tol Cipularang tempat Ipul dan keluarga mengalami kecelakaan. 

Pria asal kota Kembang  yang sering mondar mandir Jakarta–Bandung ini pun menuturkan kisah  aneh yang dialaminya saat melewati Tol Cipularang, tepatnya di KM 96.  Andhika berkisah  pernah melihat bayangan samar-samar di kawasan tol tersebut.

“Kalau sedikit  ngeliat sesuatu sih pernah,  sempet ngalamin sekali, cuma bayangan doang, tapi nggak jelas. Aku sama istri sama anak, sama mertua balik dari Jakarta ke Bandung. Di sana ada billboard dan sekilas di situ terlihat seperti bayangan hitam selintas,” kisah Andhika.

Andhika yang saat itu tengah mengemudi  terkejut setengah mati  hingga melepas gas. Tak hanya Andhika yang melihat bayangan hitam, sang istri yang berada satu mobil dengannya pun merasakan keanehan yang sama. Andhika mengaku semenjak dirinya mondar-mandir Jakarta-Bandung baru sekali ia mengalami hal aneh tersebut.  “Hampir seminggu tiga kali aku bolak-balik Jakarta-Bandung, tapi satu kali aja aku mengalami hal aneh itu,” katanya.

Karena pernah mengalami kejadian aneh saat melintas di Tol Cipularang, Andhika menjadi lebih berhati-hati.

“Kalau ngeri sih enggak, cuma pas kemarin itu kaget setengah mati, karena di billboard sesosok orang lewat warna hitam. Ya, cuma hati-hati saja, prepare saja,  siap-siap jangan sampai banting setir. Pokoknya  lepas gas, gas lagi saja langsung,” katanya.

Andhika percaya banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kecelakaan saat mengemudi. Termasuk adanya hal mistis yang mungkin saja menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

“Aku yakin orang-orang yang mengemudi  lewat tol itu, bukan orang-orang yang sekali atau dua kali lewat. Mau jalan kayak gimana pun, selama nyetirnya benar ya benar saja.  Tapi kalau  aku sih percaya lah ada faktor X yang lainnya. Ada juga mungkin faktor ngantuk. Tapi aku kan ngeliat sendiri, kalau nggak liat sendiri mungkin aku percaya logika aja,” ujarnya.

Andhika pun berpesan agar selalu waspada saat mengemudi, selalu fokus dan selalu memohon keselamatan dengan berdoa pada Tuhan.

“Yang penting waspada saja, fokus, berdoa, kalau ngeliat yang aneh-aneh jangan banting setir.  Pokoknya, kalau ada yang begitu (hantu) lewat, tabrak saja,” katanya. (umi)

Baca juga:

Hidup Bersama Tanpa Nikah Dipenjara 60 Hari

Sakit Langka, Kulit Melepuh Saat Disentuh

Didenda 120 Juta Gara-gara Enggan Bercinta

Geger Gadis Cilik Pakai Sumpal Payudara

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment