Friday, September 2, 2011

Hasil polling CNN: Kebijakan Ekonomi Obama Buruk

Hanya sepertiga dari semua orang Amerika menyetujui kebijakan ekonomi Presiden Barack Obama dalam menangani ekonomi, menurut hasil survei nasional yang baru.

Merujuk hasil Polling CNN / ORC Internasional menunjukkan bahwa lebih dari tiga perempat masyarakat yakin negara berada dalam kondisi ekonomi buruk sekarang, ada kegalauan mengapa presiden mendapatkan nilai-nilai rendah seperti itu.

Menurut jajak pendapat, yang dirilis Rabu pagi, 28 persen orang konstentan yang ditanya mengatakan ekonomi Amerika masih stabil saat ini.

Sedikit naik dari awal Agustus tetapi masih merupakan penurunan dua digit dari awal tahun ini," kata Direktur Polling CNN Keating Holland. "Dan itu jelas bahwa kegelisahan ekonomi sudah menyelimuti Presiden Obama dengan pendukungnya."

Obama mendapat nilai baik untuk penanganan isu-isu internasional. Enam dalam sepuluh menyetujui penanganan terorisme dan kira-kira setengah track record pada urusan luar negeri pada umumnya, dan Libya pada khususnya.
Dan 53 persen mengatakan mereka percaya Obama sebagai bangsa komandan-in-chief.

Tapi hanya 34 persen menyetujui bagaimana presiden Obama berhasil dalam penanganan masalah-masalah ekonomi, 65 persen mengatakan mereka tidak setuju bagaimana Presiden Obama dalam menangani perekonomian. Tiga puluh tiga persen memberinya jempol pada defisit anggaran dan 37 persen menyetujui dengan kebijakan penurunan pengangguran.

"Dua pertiga dari Demokrat terus menyetujui catatan ekonomi Obama, tapi tujuh dari sepuluh independen menyetujui. Tidak mengherankan, lebih dari sembilan dari sepuluh Partai Republik juga tidak setuju tentang bagaimana Obama menangani ekonomi," tambah Holland.


Menurut jajak pendapat CNN ke nomor yang dirilis pekan lalu, total rating setuju kebijakan ekonomi presiden berada sebesar 45 persen.

CNN / ORC Poll Internasional dilakukan 24-25 Agustus, dengan 1.017 orang dewasa Amerika ditanya via telepon. Sampling error survei secara keseluruhan kira kira tiga poin persentase.

alih bahasa : klaus h pardosi(redaktur ekonomi st.levi press)
sumber: CNN Political Unit

No comments:

Post a Comment