Monday, September 5, 2011

TKP Saipul Jamil Rawan Angin Samping

VIVAnews - Artis dangdut Saipul Jamil sempat mengatakan kecelakaan yang merenggut nyawa istrinya, Virginia Anggraeni karena adanya terpaan angin yang menerjang Toyota Avanza merah hati yang dikemudikannya. Menurut pihak Jasa Marga, rambu-rambu waspada angin itu sudah dipasang di sekitar ruas tol Cipularang.

"Terkait dengan angin, kami sudah pasang rambu, "Awas Hati-hati Angin Samping"," kata Kepala Humas Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Iwan Mulyawan, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com.

Iwan tidak membantah bahwa lokasi itu rawan angin samping. Tetapi, Jasa Marga sudah mengantisipasi dengan memasang rambu-rambu lalu lintas khusus angin samping.

Jasa Marga juga mengimbau, agar para pengemudi kendaraan tidak melaju kendaraannya dengan kecepatan tinggi di lokasi-lokasi yang ada rambu waspada angin samping itu.

"Semakin kendaraan kita pacu angin samping akan semakin kencang. Semakin tinggi kecepatan semakin besar resiko untuk dapat mengendalikan mobil," kata dia.

Menurut Iwan, kondisi jalan ruas tol Purbaleunyi termasuk lokasi kecelakaan Saipul Jamil di KM 96+500 itu sangat laik jalan dan aman. Asalkan, rambu-rambu lalu lintas dipatuhi.

Yang pasti, kata dia, standar minimal pelayanan khusus jalur Cipularang sudah dilakukan. Mobil derek sudah siaga sebanyak 16 unit. Jasa Marga sudah berupaya maksimal, apalagi jelang Lebaran dan arus balik. "Perilaku pengendara sendirilah yang menentukan," ujar dia. (sj)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment