Sunday, September 4, 2011

Seberapa Bahaya KM 97 Tol Cipularang

VIVAnews - Lokasi kecelakaan pedangdut Saipul Jamil memang rawan kecelakaan. Ruas tol Cipularang tepatnya di KM 97 dikenal sebagai 'zona tengkorak'. Di lokasi itu, istri Saipul Jamil, Virginia Anggraeni tewas. Mengapa lokasi itu rawan kecelakaan?

"Biasanya, di jalan tol itu jarang belokan atau tikungan. Tapi di KM itu bukan hanya belokan tapi juga turunan," kata Kapolres Purwakarta Ajun Komisaris besar Polisi Bahtiar Ujang dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Minggu 4 September 2011.

Menurut Bahtiar, lokasi yang sangat berbahaya itu akan berujung maut bila pengemudi melaju kendaraan dengan kecepatan tinggi. Di lokasi itu, kata dia, batas batas maksimum kecepatan kendaraan mencapai 100 kilometer per jam.

Kondisi akan semakin berbahaya bila tidak didukung dengan kondisi kendaraan dan pengemudi yang fit. Bahtiar melanjutkan, ruas tol maut itu bisa menyebabkan kecelakaan hebat bila pengemudi tidak mahir.

"Dengan kecepatan tinggi, dengan sedikit belok saja ditambah instabilitas kendaraan maka berakibat fatal," jelas Bahtiar. "Apalagi bila perhatiannya terganggu sedikit."

Rencananya, dalam pekan ini polisi akan memanggil Saipul Jamil. Polisi membutuhkan keterangan Saipul untuk mencari tahu penyebab kecelakaan mobil Avanza merah hati bernomor polisi B 1843 UFU itu.

Dalam kecelakaan kemarin, istri Saipul Jamil tewas di tempat. Sedangkan sembilan orang lainnya termasuk Saipul Jamil selamat. Mobil itu berisi 10 orang dengan posisi, tiga penumpang termasuk anak kecil di depan, tiga di tengah, dan empat di belakang. (adi)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment