Sunday, September 4, 2011

Saipul: Kondisi Mobil Sewaan Kurang Baik

VIVAnews - Penyanyi dangdut Saipul Jamil mengaku sejak awal ada yang tidak beres dengan mobil yang disewanya untuk pulang kampung. Inilah, duganya, salah satu faktor penyebab kecelakaan yang menewasnya istrinya, Virginia Anggraeni.

Ditemui usai acara tahlilan kematian Virginia di Cimahi, Minggu, 4 September 2011, Saiful mengatakan menyewa mobil itu di kawasan Tanjung Priok seharga Rp450 ribu per hari. Saipul mengaku kondisi mobil tersebut kurang bagus, interiornya juga terlihat kurang terurus.

"Saat pertama dicoba ada yang bunyi di bagian remnya,” kata lelaki yang akrab disapa Ipul ini.

Saipul mengatakan mencoba untuk tidak berpikiran negatif karena dia yakin pengusaha rental mobil tidak akan memberikan mobil sewaan yang rusak kepadanya. Saipul mengatakan, pengacaranya akan berbicara dengan pemilik rental untuk membahas masalah ini. "Memang ini kecelakaan. Tapi pengaruh mobil besar sekali hingga istri saya meninggal," kata Saipul.

Dia membantah tuduhan mengantuk atau mengebut saat mengendarai mobil tersebut. Ipul menyatakan kecelakaan yang merenggut nyawa istrinya itu disebabkan angin kencang. Saat kejadian, ia mengaku mobil yang dikendarainya seperti didorong angin hingga akhirnya terguling. "Saya ngerasa kecelakaan itu pure karena dorongan angin yang kencang, seperti angin topan," ujar Ipul.

Saipul juga mengatakan bahwa salah satu penyebab kecelakaan tersebut adalah kondisi jalan yang  kurang baik. “Kontur tanahnya kurang baik. Saya dengar dari teman yang pernah mengalami hal yang sama di kilometer itu," ungkapnya.

Terkait banyaknya penumpang di dalam mobil saat kecelakaan terjadi, Ipul mengatakan total penumpang memang 10 orang, tapi kebanyakan adalah anak-anak. "Jadi kelebihan kapasitas itu tidak  benar," jelasnya. (Laporan: Dani Wahyu Ramdani | Bandung, umi)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment