Saturday, September 3, 2011

Jakarta Kembali Disesaki Pemudik

Puncak arus balik lebaran 2011 telah menunjukkan kepadatan signifikan di beberapa tempat kedatangan luar kota. Memasuki H+2 Lebaran, jumlah penumpang yang tiba di Stasiun Kereta Api (KA) Jatinegara, gambir dan terminal Pulogadung dan terminal Lebak Bulus telah mencapai jutaan manusia. Namun, diperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada H+3, Minggu (4/9/2011) besok.

Berdasarkan pantauan St.levi press di beberapa titik kedatangan vital di Jakarta seperti stasuin Jatinegara telah beroutput sebesar 10.000 orang lebih, baik pemudik yang bersal dari jawa barat, tengah dan timur sampai dengan pukul 18.45 wib, ujar Wakil Kepala Stasiun KA Jatinegara, Weddy Hartono, Sabtu (3/9/2011). Sedangkan dari stasiun Gambir merupakan kedatangan yang paling besar hampir mencapai 15.000 warga pemudik disusul Terminal Pulogadung sebesar 8000 orang dan Terminal Lebak Bulus 6523 orang.

Arus Balik Akan mencapai titik klimaks pada malam hari ini sabtu(03/09/11) sampai dengan hari minggu malam dan kemungkinan akan berlanjut sampai dengan subuh dinihari, mengingat pada hari senin aktifitas Jakarta akan bergerak seperti hari biasanya. Unit Perkantoran dan Instansi Pemerintah akan resmi buka seperti biasa.



Klaus H Pardosi/ Roy Ringgo






No comments:

Post a Comment