Thursday, September 1, 2011

Hollywood Siaga Satu Teroris dan Hacker

VIVAnews - Tak selamanya hidup di balik tembok tinggi berpengaman super canggih membuat para pesohor Hollywood hidup tenang. Hari-hari ini, kian banyak selebritas di sana yang semakin gelisah. Menurut laman Chicago Sun-Times, ada dua penyebab kekalutan itu.

Pertama, ancaman para peretas (hacker). Belakangan, santer beredar kabar bahwa sekumpulan peretas berpengalaman yang menamakan diri Hollywood Leaks gencar menyerang selebritas Hollywood. Mereka tak ragu menyebarkan detil film yang belum beredar, nomor telepon serta koleksi foto pribadi para bintang. Tom Cruise, Miley Cirus, dan Ashley Green merupakan beberapa korban awal.

Kelompok peretas yang biasanya hanya mengincar politisi, instansi pemerintah dan perusahaan multinasional itu telah membocorkan naskah pertunjukan musikal garapan Tom Cruise yang berjudul 'Rock of Ages'. Selain itu, koleksi foto pribadi penyanyi Julianne Hough. Tak hanya itu, daftar nomor telepon yang dimiliki oleh bermacam artis seperti Miley Cirus dan Ryan Seacrest.

"Meski tak ada satu pun foto Julianne yang bikin malu, tetap saja [pembocoran] itu bikin ngeri. Karena koleksi itu hanya ditujukan bagi lingkaran dekatnya saja," seorang sumber mengatakan.

Lain hal, Hollywood kini juga tengah menghadapi desas-desus tentang potensi serangan teroris pada wilayah itu berkaitan dengan kian dekatnya perayaan 10 tahun serangan 11 September. Seperti diketahui, serangan itu diarahkan ke menara World Trade Center di New York pada tahun 2001.

Beberapa tempat strategis di Los Angeles seperti ikon nama Hollywood yang termasyhur itu, Disneyland, Dermaga Santa Monica, dan semua studio besar sedang mengantisipasi serangan dengan meningkatkan prosedur pengamanan.

"Ada indikasi bahwa beberapa kelompok Muslim garis keras--yang melihat Hollywood sebagai perwujudan setan dan kemerosotan moral di Amerika--akan mencoba beraksi," seorang sumber mengatakan kepada Chicago Sun-Times.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment