Tuesday, July 26, 2011

Gossip » Alena Bikin Sekolah Gratis untuk Anak Jalanan

Alena Bikin Sekolah Gratis untuk Anak Jalanan | Alena
Alena Wu (Komario/detikhot) 
Jakarta Dilatarbelakangi keinginan saling membantu, penyanyi Alena Wu membuat sekolah gratis untuk anak-anak jalanan dan anak-anak kurang mampu. Perempuan berwajah oriental itu ingin mewujudkan harapan anak-anak kurang mampu yang memiliki keinginan keras untuk belajar.

"Aku ingin mereka tetap bisa belajar, kebetulan memang lokasinya di daerah Senen, dan dekat dengan anak-anak jalanan. Jadi bukan hanya anak-anak jalanan aja. Adik-adik yang di sana banyak yang tidak punya uang juga bisa masuk," ujar Alena saat ditemui MNC Lifestyle Awards, Ballroom Pasific Place, Jakarta Selatan, Senin (25/7/2011) malam.

Pelantun 'Seindah Diriku' itu sudah berkecimpung di dunia pendidikan selama 2 tahun dengan mendirikan sekolah yang khusus mengajarkan mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Sekolah yang terdiri dari Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama itu saat ini sudah memliki 180 siswa dan belasan sukarelawan.

Keterlibatannya penyanyi bernama lengkap bernama lengkap Caroline Gunawan itu di bidang pendidikan dan sosial, membuatnya masuk nominasi MNC Lifestyle Awards di bidang sosial. Ia mengaku bersyukur dapat membantu anak-anak jalanan dan kurang mampu.

"Merasa bersyukur. Karena aku lebih kepanggilan Tuhan untuk berbagi membantu anak-anak tak mampu. Buat aku ini karena Tuhan lah yang bekerja," tandasnya.
 

No comments:

Post a Comment