Sunday, July 31, 2011

Band Haltio Tawarkan Musik Alternatif

VIVAnews - Satu lagi band pendatang baru akan meramaikan musik Indonesia. Adalah Haltio band, sebuah band yang berasal dari Garut ini menawarkan warna baru dalam musik Indonesia.

Sebagai band pendatang baru, Haltio Band memiliki ciri khas musik dan lirik-liriknya yang memberi kesan bisa membawa para pendengar terhanyut dalam alunan-alunan nada dan irama yang menyentuh jiwa.

Hal tersebut terbaca jelas saat menyimak single “Kau Bukan Siapa Aku” yang baru akan dirilis Agustus ini. Inilah single pertama dari mini album mereka yang berjudul “Terlahir ke Bumi".

Aden, sang vokalis sekaligus pencipta lagu ini, menuturkan single “Kau Bukan Siapa Aku” bahkan menjadi jagoan dari kiprah mereka dalam bermusik. Singkat kata, kalau orang ingin mengenal bagaimana Haltio band dan musiknya, single “Kau Bukan Siapa Aku” dapat menjadi jawabannya.

“Di sini bisa didengar seperti apa warna dan jenis musik kami, bagaimana  karakter Aden di vokal, Yusant dengan harmoni gitarnya, saya sendiri Kiemz di Bass, Jay dengan alunan gitar klasiknya, dan tentunya Aulia yang bermain drum dengan penuh energik," ujar Aden kepada VIVAnews.com, ketika ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, Minggu 31 Juli 2011.

Haltio tampaknya tidak main-main dalam mempersiapkan materi untuk album perdananya. "Sebenarnya, single ini akan dipasang sebagai nomor kedua dari mini album kami. Namun, saat itu, banyak pendapat juga suara untuk mendahulukan single “Kau Buka Siapa Aku” ini," ujar Aden.

"Kami pun sepakat untuk memperkenalkan single “Kau Bukan Siapa Aku,” karena single ini menurut kami bisa memberikan warna dan ciri khas tersendiri, juga dapat memberi penyegaran untuk berkiprah di dunia musik Indonesia," tuturnya.

”Single ini benar-benar menjadi semacam titik balik bagi Haltio. Semoga ke depan, musik-musik Haltio dapat diterima oleh masyarakat banyak, juga akan lebih mudah teridentifikasi oleh penikmat musik.”

Haltio Band dibentuk oleh 5 anak muda asal Garut, yakni Aden (vokal), Yusant (gitar), Jay (gitar), Kiemz (bass), dan Aulia (drum) pada 7 Februari 2008. Oleh para personelnya, nama Haltio dianggap sangat familiar dan tentunya dapat mudah diingat oleh semua orang.

Bergabung di bawah label IMA Production pada 2011, Haltio langsung menggebrak industri musik Tanah Air lewat single “Kau Bukan Siapa Aku” yang diambil dari album perdana mereka,“Terlahir ke Bumi.” (art)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment