Friday, July 29, 2011

Ini Abang dan None Jakarta 2011

VIVAnews - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-484 DKI Jakarta, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Pemilihan Abang dan None Jakarta 2011.

Ajang kompetisi bakat dan intelektualitas dengan tema "Mencetak Duta Wisata dan Budaya Andal untuk Mempromosikan Kota Jakarta yang Kian Tertata Kian Dicinta" ini meningkat cukup signifikan dari jumlah pendaftar, jika dibandingkan 2010.

Pada 2010, jumlah pendaftar sekitar 1.403 orang. Namun, tahun ini bertambah 27 persen dengan total sebanyak 1.768 peserta dari enam wilayah di Jakarta antara lain Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu.

Dari final seleksi di enam wilayah tersebut, masing-masing menghasilkan tiga pasang finalis yang bertanding dalam Pemilihan Abang dan None Jakarta 2011.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menjelaskan bahwa pemenang Abang dan None Jakarta 2011 akan menjadi duta dalam pelestarian budaya Betawi dan mempromosikan Ibukota Jakarta.

"Ini tentu bisa menjadi contoh untuk generasi muda di Provinsi DKI Jakarta. Terutama tentu kepribadiannya, integritasnya, dedikasinya bagi kepentingan bangsa, negara, dan ibukota. Saya kira yang tidak kalah pentingnya juga latar belakang dan wawasan mereka yang sangat luas untuk ibukota Jakarta," ujar Fauzi Bowo di JCC, Jakarta, Jumat, 29 Juli 2011 malam.

Selain menjadi duta pariwisata DKI Jakarta, Fauzi berharap para pemenang dapat tampil di manapun mewakili Ibukota Jakarta, termasuk memahami berbagai permasalahan di Ibukota Jakarta.

"Agar bisa menjelaskan arah penyelesaian yang akan dicapai dan ditempuh oleh pemerintah DKI Jakarta," tutur dia.

Berikut adalah nama-nama Pemenang Abang dan None Jakarta 2011:

Abang & None Jakarta 2011
None: Nila Veronica dari Jakarta Pusat
Abang: Bambang Aditya W dari Jakarta Selatan

Wakil I
None: Riana Linda dari Jakarta Selatan
Abang: Andi M Ichsan dari Jakarta Timur

Wakil II
None: Ambar Ditya H dari Jakarta Utara
Abang: Christoper Marcelino S dari Jakarta Utara

Harapan I
None: Avisatya dari Jakarta Pusat
Abang: Erwin Ardian N dari Jakarta Pusat

Harapan II
None: Sheyla Drajat PM dari Jakarta Barat
Abang: Haries Argareza H dari Jakarta Pusat

Harapan III
None: Hentya Rizky Hania K dari Kepulauan Seribu
Abang: Rionaldo Putra dari Jakarta Timur

Favorit
None: Runny Rudiyanti dari Jakarta Selatan
Abang: Romi Dwi Prahasto dari Jakarta Selatan

(art)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment