Thursday, July 28, 2011

Musik » Wah, Sampul Album Nirvana Diblokir Facebook

Wah, Sampul Album Nirvana Diblokir Facebook | Sampul Album Nirvana Diblokir
Sampul Album Nirvana Diblokir Facebook

Akhirnya sampul album NEVERMIND milik Nirvana pun kena sensor Facebook. Sampul album bergambar bayi yang sedang berenang ini dianggap melanggar kebijakan penggunaan layanan Facebook dan tak terpaksa harus 'disingkirkan'. Anehnya, sang model sampul album ternyata sama sekali tak mempermasalahkan gambar itu.

Menurut Contact Music, sampul album NEVERMIND dianggap melanggar terms of use situs jejaring sosial berlogo huruf 'F' ini. "Facebook tidak mengizinkan foto-foto yang 'menyerang' individu atau kelompok, atau yang berisi ketelanjangan, penggunaan obat terlarang, kekerasan, atau pelanggaran lain terhadap kebijakan penggunaan layanan," tertulis di halaman yang memasang foto tersebut.




Anehnya, Spencer Elden, model bayi di sampul album itu ternyata sama sekali tak merasa risih. Pria yang kini berusia 20 tahun itu mengatakan, "Banyak orang di dunia ini yang sudah melihat penis saya. So that's kinda cool." NEVERMIND sendiri adalah album kedua band yang digawangi oleh Kurt Cobain, Krist Novoselic, dan Dave Grohl ini dan dirilis 24 September 1991 yang lalu.

Saat kami coba untuk mencari gambar ini di Facebook, ternyata sampul album NEVERMIND ini masih ada di beberapa profil pengguna. Jadi sepertinya masih ada beberapa gambar yang lolos dari sensor Facebook. (kpl/roc)

No comments:

Post a Comment