Tuesday, July 26, 2011

Musik » Incubus Tanpa Cela Pada Konser di Jakarta

Incubus Tanpa Cela Pada Konser di Jakarta | Incubus
Incubus

Jakarta (ANTARA) - Band rock berasal dari Amerika Serikat Incubus tampil tanpa cela pada konser keduanya di Jakarta, di Istora Senayan, Selasa malam.

Band lokal "Good Morning Alice" menjadi pembuka konser Incubus yang tampil tepat pukul 20.00 WIB dengan membawakan enam lagu.

Tepat pukul 21.00 WIB, Incubus memulai konser dengan membawakan lagu "Megalomaniac" sebagai pembuka, lagu bermuatan politis yang menjadi protes band berasal dari California itu terhadap kebijakan perang mantan Presiden AS George Bush.

Sambutan meriah diterima Incubus lewat lagu keduanya "Wish You Were Here" yang memang dikenal baik penggemarnya di Indonesia, saking meriahnya sehingga vokalis Brandon Boyd membiarkan penonton menyanyikan liriknya beberapa kali.

Tur dunia Incubus kali ini dalam rangkaian promo tur album terbarunya "If Not Now, When?" yang baru dirilis pada 12 Juli2011.

Tanpa jeda, Incubus membawakan lagu hitsnya baik dari album terakhirnya maupun album-album terdahulu.

Alhasil, penggemarnya dapat menikmati lagu mereka seperti "Promises, Promises", "Drive", "Pardon Me", "The Warmth", "Anna Molly", "Consequence", dan "Love Hurts".

"Apa kabar kalian? Sudah terlalu lama kami tidak bertemu kalian. Terima kasih telah datang lagi," kata Boyd yang malam itu mengenakan baju kaos putih bertuliskan "Make believe not war" sebagai pesan kepada penggemarnya yang dilapisi kemeja hitam.

Incubus memang sempat vakum hingga dua tahun setelah mengeluarkan albumnya "Light Grenade" (2008).

Incubus yang beranggotakan Brandon Boyd (vokalis), Mike Eizinger (lead-guitarist), Jose Pasillas (drummer), DJ Chris Kilmore (keyboardist dan turntables), dan Ben Kenney (bassist) sebelumnya pernah menggelar konser di Jakarta pada 2008.

Direktur Showmaxx Entertainment sebagai promotor mendatangkan Incubus ke Jakarta, Sherwin Djajadi, mengatakan, rangkaian konser dunia Incubus 2011 dalam rangka mempromosikan album baru mereka itu dimulai di Asia Tenggara dan Indonesia termasuk salah satu tempat yang disinggahi.

"Jadi ini cukup membanggakan kita penggemar mereka di Indonesia, bahwa kita termasuk negara-negara awal yang mereka kunjungi dari rangkaian tur mereka," katanya.

Tampil selama kurang lebih 75 menit, Incubus membawakan 17 lagu dengan mulus, tanpa kesalahan teknis dengan vokal Boyd yang prima.

Saat menutup konser dengan senyum, Brandon Boyd dan personel Incubus lainnya kembali ke panggung lima menit kemudian atas permintaan penonton yang terus "meminta lebih" dari mereka.

Namun setelah membawakan dua lagu termasuk salah hits dari album "Morning View" berjudul "Nice To Know You" Incubus akhirnya benar-benar meninggalkan panggung dan membekaskan kenangan manis penggemarnya di Jakarta.

No comments:

Post a Comment