Saturday, July 23, 2011

Diisukan Bubar, Ini Tanggapan PAS Band

VIVAnews - PAS Band akhirnya bisa mengobati rasa kangen fans dan penonton Gudang Garam Java RockinLand dengan sejumlah lagu hits mereka. Namun, penampilan mereka di konser rock tahunan yang digelar semalam itu, tidak menjanjikan bahwa band tersebut tidak dalam menghadapi masalah besar.

Sempat beredar isu bahwa band yang didirikan sejak 1990 itu terancam akan bubar. Sang vokalis, Yukie, mengomentari isu tersebut kepada VIVAnews.com.

"Tahun ini sering diomongin. Bubar itu sempat dicetuskan ketika kami meeting, semua personil, kru, dan manajemen ada di sana, semua hampir menginginkan itu (bubar). Saya pun termasuk yang setuju, karena dengan industri musik yang lagi nggak sehat ini, kita butuh banyak pengeluaran juga untuk terus eksis," ujar Yukie.

Band yang berasal dari Kota Kembang Bandung tersebut diakui Yukie, sedang mengalami masa masa sulit. "Walau Alhamdulillah sebulan kita masih ada sekitar 4-5 konser, tapi membuat kita tidak bisa berkembang. Sekarang, kita para personil mempertahankan yang kita bisa saja. Mudah-mudahan kata bubar itu tidak terjadi," kata dia.

Fans yang masih kuat diberbagai daerah diakui Yukie menjadi bahan pertimbangan PAS Band masih bisa bertahan. "Fans yang menguatkan kami.  Ada fans yang bilang, mas Yukie jangan bubar ya, kita semua fans masih setia sama PAS Band, dan masih menunggu albumnya. Begitu, kata mereka ke kami, kita lihat saja ke depannya," tutur Yukie.

PAS Band merupakan band yang lahir di kampus Universitas Padjajaran ini mulai meniti karier dari panggung-panggung underground sejak 1989.

Pas Band berdiri secara resmi pada1990. Pada 1993, grup yang terdiri dari Bengbeng (gitar), Trisno (Bass), Yukie (vokal) dan Richard Muttler (drum), sampai akhirnya Sandy menggantikan Richard sebagai drummer. (ren)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment