Saturday, July 23, 2011

Cholidi 'KCB' Jadi Pengusaha Warung

VIVAnews - Impian sejak kecil aktor 'Ketika Cinta Bertasbih,' Cholidi Asadil Alam, akhirnya kesampaian. Sejak Januari lalu, ia mulai menekuni usaha barunya, membuka warung ayam tulang lunak.

Pria yang akrab disapa Ody itu membuka sebuah warung ayam tulang lunak di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Ody mengaku menyiapkan semua sendiri, mulai dari mencari lokasi warung, memilih interior, bahkan membeli ayam di pasar.

"Saya memanggul sendiri ayamnya jam 3 pagi dari pasar. Saya juga mengangkat karung seberat 20 kilo, di dalamnya ada macam-macam, sayuran juga ada," kata Cholidi di FX Plaza, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 22 Juli 2011.

Meski dikenal karena perannya dalam KCB dan KCB II, pria yang masih kuliah di semester empat Universitas Al Azhar itu juga bersikap cuek kala beberapa orang memergokinya di pasar. "Ya ada beberapa yang mengenali, tapi saya cuek sajalah, tetap panggul ayam. Saya sangat menikmati setiap prosesnya," ujar pemeran karakter Azzam dalam film KCB ini.

Pengembangan Diri

Menjadi pengusaha warung makan menjadi impiannya sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama. "Kayaknya merdeka, punya waktu yang dikendalikan sendiri. Ini poin  penting untuk pengembangan diri. Seperti membangun kerajaan kecil yang lama-lama jadi besar."

Ody mengaku berdiskusi dengan pengusaha Bob Sadino dan meminta saran dari pemilik resep ayam tulang lunak di daerah asal Ody, Bangil. "Saya dipercaya untuk memegang 27 bumbu kunci hingga ayam lunak tanpa dipresto, kebetulan saya juga nggak suka daging presto," ucap pria yang kuliah di jurusan Broadcasting itu.

Kesibukannya kuliah dan syuting sinetron membuatnya tak bisa seratus persen menjaga warungnya di depan makam pahlawan Kalibata. Karena itu dia meminta bantuan sang kakak untuk menjaga warungnya. "Tapi yang masak tetap saya. Dari motong sampai nusuk-nya itu ada ilmunya sendiri," kata pria 22 tahun itu. (ren)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment