Monday, July 25, 2011

Celeb Gossip » Daniel Sahuleka "Napak Tilas" di Kota Kelahirannya

Di Kota Kelahirannya Daniel Sahuleka Napak Tilas di Kota Kelahirannya
Daniel Sahuleka

Semarang (ANTARA) - Penyanyi Belanda berdarah Sunda-Maluku, Daniel Sahuleka "napak tilas" di kota kelahirannya, Semarang, Jawa Tengah, Senin, dengan mengunjungi Rumah Sakit St. Elisabeth, tempat ia lahir 61 tahun silam.

Kehadiran sang musisi yang sudah mendunia itu menjadi "magnet" di RS tersebut, mulai pengunjung yang berniat membezuk, perawat, sampai staf RS berebut berfoto dengan penyanyi yang berpenampilan unik dan berambut keriting panjang itu.

Daniel memulai "napak tilasnya" dengan berkeliling sudut RS yang terletak di Jalan Kawi Nomor 1 Semarang itu, kemudian menuju Ruang Yoseph 12 untuk bertemu dengan Suster M. Edward OSF yang terbaring di rawat di ruang itu.

Suster Edward (80) merupakan penerus Suster Yakobi yang mengurusi proses kelahiran Daniel di RS St. Elisabeth pada 6 Desember 1950, meski tengah terbaring lemas, terlihat sorot kebahagiaan di mata dan wajah sang suster.

Sang musisi yang beristrikan Alice Sahuleka itu bercakap-cakap sejenak dengan Suster Edward, kemudian mengecup keningnya, seraya menyanyikannya tembang "You Make My World So Colourfull" yang terdengar merdu meski tanpa iringan musik.

Daniel yang saat itu mengenakan kaos lengan panjang berwarna biru dipadu celana jeans biru kemudian melanjutkan berkeliling RS, berakhir di ruang tunggu RS yang kembali membuatnya dikerubuti para pengunjung.

"Semarang, rumah sakit ini (RS St. Elisabeth, red.) punya kenangan tersendiri buat saya. Kampung halaman yang punya ikatan emosional besar dengan saya. Ini sangat berarti," katanya, sebelum meninggalkan RS tersebut.

Daniel Sahuleka dijadwalkan manggung di Semarang pada 26 Juli 2011 dalam konser bertajuk "Colourfull Night", setelah tampil di empat kota, yakni Jakarta, Medan, Makassar, dan terakhir Bandung pada 24 Juli lalu.

Musisi yang dikenal lewat tembang "Don`t Sleep Away The Night" dan "You Make My World So Colorful" itu sekarang menetap di Kota Winterwijsk, Belanda. Konser Daniel di Kota Lumpia akan digelar di Hotel Horison Semarang.

No comments:

Post a Comment