Monday, July 25, 2011

Daniel Sahuleka Manggung Di Makassar-Indonesia

Musisi jazz Internasional, Daniel Sahuleka, dalam penampilannya di Fort Rotterdam Makassar, berhasil menghipnotis penggemarnya melalui lantunan musik jazz romantis.

Dalam pertunjukannya, Kamis malam, pada acara festival jazz dengan tema 3rd Annual Jazz@Fort Rotterdam (JFR), penonton sangat antusias menyaksikan suguhan dan keindahan suara Daniel yang tercipta dari tembang-tembang romantis ketika menyanyikan lagu Colourful Night With Daniel Sahuleka in Buitenzorg di panggung.

"Saya sudah beberapa tahun ini tidak membuat album lagi. Membuat album itu susah dan lama. Saya lebih mencintai tur keliling, karena saya mau senang saja." ucap Daniel usai bernyanyi dihadapan penonton.

Dalam konsernya ia sedikit mengeluh karena hawa panas bersirkulasi di sekeliling Benteng Rotterdam membuat badannya berkeringat.


"Maaf kalau-kalau dalam bermain gitar ada yang salah. Di sini udaranya panas sekali. Jari Tangan saya berkeringat. Dan gagang gitar juga licin. Jadi kalau ada yang salah saya minta maaf ya," katanya lagi usai bernyanyi.

Pria Kelahiran Semarang, 6 Desember 1950 ini menghibur penonton dengan lagu andalan You Make My World So Colourful, and everybody sing along that song very nice, kembali mendapat Aplaus dari penikmat musik jazz itu.

"Membuat lagu menjadi komponis itu susah. Kadang membuat otak bekerja keras. Ini tidak sama seperti membuat kursi," beber dia.

Dalam konser tersebut, Daniel Sahuleka, melantunkan 10 lagu, dan sebagai tembang penutup lagu ambon manise sebagai pilihan menutup festival jazz tersebut.

"Saya akan datang lagi ke Makassar untuk menghibur kalian semua yang ada disini," harap pria berdarah Ambon, Maluku itu.

Hadir pada festival jazz Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid, CEO One Note Entertainment, Hendra Sinadia, serta musisi Jazz Nasional seperti M. Nizar atau dikenal dengan Zarro yang merupakan vokalis dan gitaris berdarah Pinrang.(*)

sumber: Antara
images coutesy : sunflight.nl

No comments:

Post a Comment