Wednesday, July 20, 2011

Celeb Music » Tanpa Album Baru, Suede Dianggap Tak Punya Masa Depan

Celeb Music » 
Tanpa Album Baru, Suede Dianggap Tak Punya Masa Depan

band asal London Suede memutuskan untuk bubar jalan pada 2003
Brett (GettyImages) 
Jakarta - Berdiri pada 1989, band asal London Suede memutuskan untuk bubar jalan pada 2003. Ternyata pada 2010 mereka kembali dan masih banyak pecintanya yang memburu tiket konser Suede. Bahkan pelantun hits 'She's in Fashion' itu sempat konser di Jakarta pada 19 Maret 2011.

Meski comeback-nya Sueda dapat sambutan baik, sang vokalis Brett Anderson merasa mereka harus punya strategi baru. Itu adalah album baru. Karena Suede terakhir merilis album pada 2002, 'A New Morning'.

"Kecuali bikin album baru, saya tak melihat ada masa depan jika terus memainkan set yang sama dari tahun 90-an setiap tahun," ujar Brett ketika tampil di festival Latitude, dilansir NME, Rabu (20/7/2011).

Menurut Brett, membuat album baru sangatlah mudah. Tapi membuat karya-karyanya bernyawa, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Lagu itu harus bisa mengetuk hati pecinta musik.

"Kami akan mencoba untuk membuat album baru Suede, tapi jika tak ada sihir di sana maka tak ada satu pun yang mendengarnya, itu kenyataan," jelasnya.

Diakui Brett, lagu-lagu hits Suede sebenarnya sudah cukup membuat orang senang. Tapi apakah masa depan Suede hanya akan berjalan dengan memainkan lagu-lagu lawas mereka terus-menerus?

"Sangat penting untuk melihat ke belakang tentang sesuatu, sepenting melihat ke depan, tapi saya suka membuat musik baru, saya baru saja membuat album solo dan itu yang akan saya lakukan selanjutnya," tuturnya.
 

No comments:

Post a Comment