Friday, July 22, 2011

Celeb Gossip » Busana Pengantin Kate Middleton Dipamerkan

Celeb Gossip » Busana Pengantin Kate Middleton Dipamerkan
Pangeran William dan Kate Middleton (Daily Mail/Hugo Burnand)
Salah satu hal yang paling menyita perhatian masyarakat dunia saat pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton adalah busana pengantin sang putri. Kini, busana tersebut dipamerkan dan bisa dilihat oleh umum.

Gaun rancangan Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen itu akan dipajang di Istana Buckingham dalam rangka acara tahunan, pameran musim panas. Bukan hanya gaun yang dipamerkan, tetapi juga mahkota, sepatu, kue, replika buket bunga, dan anting yang dikenakan Kate pada hari pernikahannya.

Seperti dilansir dari Daily Mail, permintaan akan tiket pameran tersebut lebih banyak dua kali lipat dibandingkan pembukaan musim panas tahun lalu. Yaitu mencapai 600 ribu orang yang sudah memesan tiket seharga £ 17.50 atau sekitar Rp242 ribu.

Pemesanan tiket  ini mengalahkan penjualan tiket tertinggi pada 1994, yaitu sebanyak 420.000. Pameran yang menampilkan gaun seharga  £250.000 atau Rp3,4 miliar ini baru akan dibuka Sabtu esok.

Gaun, seperti dideskripsikan dalam officialroyalwedding2011.org, merupakan lambang keabadian karena dibuat secara bersama-sama oleh para pengerajin dari seluruh Inggris.
Desain gaun mengartikan seni dan kerajinan yang menggunakan material asli dan keterampilan tradisional dengan bentuk sederhana dan detil yang romantis. Desain Sarah Burton ini mengacu pada warisan kerajaan, dengan potongan dan hiasan rumit sesuai karakter yang khas, kontemporer dan feminin. (eh)
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment