Tuesday, August 2, 2011

Ricky Martin Tersiksa Sebelum Mengaku Gay

VIVAnews - Emosi Ricky Martin begitu labil saat masih menyimpan rahasia mengenai orientasi seksualnya. Selama bertahun-tahun, ia harus berpura-pura tak ada masalah di tengah pemberitaan yang terus menyudutkannya sebagai seorang homoseksual atau gay.

Seperti dikutip dari Female First, pelantun 'Best Thing About Me' ini selalu berusaha untuk menyembunyikan kebenaran bahwa dirinya memang seorang homoseksual dari penggemarnya. Pergulatan emosi itu membuatnya mudah marah dan kerap melampiaskan kekesalannya pada  orang-orang di sekitarnya.

Ia menyimpan banyak kemarahan sebelum akhirnya memutuskan untuk membuka rahasia itu melalui situsnya, tahun lalu. “Saya juga kesal terhadap orang tua saya. Anda menyakiti orang yang Anda sayangi karena yakin orang itu tak akan meninggalkan Anda. Tapi, saya tidak merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya sampai akhirnya saya memutuskan harus jujur,” katanya.

Penyanyi kelahiran Puerto Rico itu menuangkan perasaannya lewat sebuah lagu ciptaannya berjudul 'Basta Ya', yang berarti 'Cukup'. Lagu ini terekam dalam album terbarunya, 'Musica + Alma + Sexo'. "Saya hanya ingin mengucap cukup (atas berbagai pergolakan emosi selama bertahun-tahun)," katanya.

Lewat lagu itu, penyanyi 39 tahun itu ingin menegaskan bahwa kondisi lebih baik setelah berkata jujur tentang pilihan hidupnya kepada publik. Saat ini, ia bersama pasangan prianya telah memiliki dua anak laki-laki kembar yang terlahir lewat program bayi tabung yang dititipkan di janin wanita sukarelawan (surrogate mother).

“Kejujuran itu menjadi sebuah kebebasan meski suatu hal yang sangat emosional. Anda saja saya tahu akan merasa begitu luar biasa dan indah, saya akan melakukannya lebih awal. Tapi itu semua adalah perjalanan dan proses di mana 10 tahun lalu saya tidak mampu melakukannya,” katanya dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Australia, Daily Telegraph. (Rudy Bun) (eh)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment