Tuesday, August 30, 2011

Oppie Andaresta Direpotkan ‘Es Krim’

Oppie Andaresta (VIVAnews/ Beno Junianto)

VIVAnews – Oppie Andaresta merilis album terbaru setelah vakum hampir setahun di blantika musik tanah air. Penyanyi yang melejit lewat tembang ‘Cuma Khayalan’ ini mengaku butuh pengorbanan untuk menyelesaikan album kesembilannya ini. Sebab Oppie direpotkan dengan ‘Es Krim’ pada saat mengerjakan proyek album bertajuk ‘Dengan Hati Senang’ itu.

Es krim apa yang dimaksud Oppie? “Ada pengerjaan salah satu lagu dalam album ini yang harus digarap cukup lama, sekitar 6 bulan. Lagu itu berjudul ‘Es Krim'," kata Oppie kepada VIVAnews.com saat ditemui di FX Plaza, Senayan, Jakarta Selatan.

Oppie mengungkapkan, single ‘Es Krim’ itu sebenarnya dia ciptakan berdasarkan curahan hati seorang sahabatnya. “Lagu ini mengisahkan seorang perempuan yang patah hati lantaran pacarnya memutuskan hubungan secara sepihak. Jadi, sahabat saya mengalami putus cinta,” kisah Oppie.

Lantas apa hubungannya dengan es krim? “Sambil bercerita, sahabat saya itu tidak berhenti makan es krim. Itulah yang menjadi alasan saya membuat lagu ‘Es Krim,’” ujar istri Kurt Kaler itu sambil tersenyum simpul.

Oppie mengemukakan, proyek lagu ‘Es Krim’ menjadi lama karena ia menambahkan unsur lain dalam liriknya. Kisahnya tak hanya mengangkat soal patah hati. “Saya tambah dengan sindiran-sindiran sehingga liriknya menjadi kaya,” katanya.

Dalam album ini, Oppie juga mengaransemen ulang lagu ‘After The Gold Rush’ milik penyanyi bergenre grunge, Neil Young, yang sukses di era 1970-an. “Saya menemukan lagu ini di rumah mertua saya. Setelah saya dengar lagunya, ternyata dinamis banget. Jadi saya aransemen ulang,” ujar Oppie menutup perbincangan. (adi)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment