Sunday, August 28, 2011

Ke Jakarta Aku Akan Kembali


"PELAYANAN arus balik juga diutamakan, mengingat arus balik ditakutkan akan lebih banyak angkanya daripada yang pergi mudik," kata Fauzi Bowo ketika melakukan inspeksi dadakan (sidak) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (28/8/2011).

Foke melanjutkan, pemerintah berusaha meningkatkan pelayanan dari tahun ke tahun. Salah satunya ditunjukkan dengan menurunnya angka kriminalitas. Selain itu, kesiapsiagaan petugas pos komando gabungan yang ditempatkan di empat terminal utama juga turut membantu peningkatan pelayanan kepada pemudik.

"Saya juga minta pihak terminal harus siap menyediakan fasilitas untuk bermalam bagi penumpang yang baru akan melanjutkan perjalanan keesokan harinya," tambah Fauzi Bowo.

Operasi Yustitusi




Tentang pendatang baru yang nantinya diperkirakan akan membanjiri Jakarta saat arus balik, ia menginstruksikan agar pemudik tidak membawa teman atau saudara yang tidak memiliki keterampilan sama sekali. Bagi yang memang sudah mendapatkan pekerjaan di Jakarta, memiliki kewajiban untuk mengikuti peraturan kependudukan yang ada.

"Kalau tidak patuh, ya nanti saat operasi yustisi bisa kena. Dari empat tahu terakhir, arus urbanisasi menurun," klaim Fauzi Bowo.

sumber : www.monitorindonesia.com

No comments:

Post a Comment