Tuesday, August 30, 2011

Bikin Soundtrack, Kotak Hanya Butuh 15 Menit

VIVAnews - Grup band Kotak kembali beraksi. Kali ini mereka membuat lagu untuk soundtrack film terbaru Hanung Bramantyo 'Tendangan Dari Langit'. Menggarap lagu untuk soundtrack merupakan proyek yang pertama kalinya bagi band tersebut.

"Kami memang saat itu sedang fokus buat bikin album baru. Tiba-tiba dapat tawaran untuk mengisi soundtrack. Kami langsung excited, gimana caranya biar lagu yang kami bikin itu 'wah!'," kata vokalis Kotak, Tantri, usai pemutaran 'Tendangan Dari Langit' di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Ada empat buah lagu baru yang dibuat oleh Kotak untuk film ini. Lagu-lagu tersebut berjudul 'Tendangan Dari Langit', 'Menembus Cahaya', 'Lupa Ingatan' dan 'Apa Bisa'. Warna vokal Tantri semakin memperkuat semangat yang ingin ditonjolkan di film yang dibintangi pesepakbola Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan ini.

Namun, ternyata Kotak tak butuh waktu lama untuk membuat lagu-lagu tersebut. Menurut gitaris Kotak, Cella, ada lagu yang dia ciptakan hanya dalam hitungan menit. "Bikinnya 15 menit. Pertama kali dikasih script, langsung bikin di Jogja. Setelah baca script, oh, ternyata intinya tentang mengejar mimpi yang terinspirasi dari idola," tambah Cella.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment