Wednesday, August 31, 2011

FOTO: Gaya Seksi Kontestan Miss Universe 2011

VIVAnews - Ajang pemilihan Miss Universe ke-60 digelar di Sao Paulo, Brasil.  Saat ini para kontestan sedang dikarantina. Masa karantina itu  dimulai sejak 21 Agustus hingga 11 September 2011. Pemilihan akan dilaksanakan satu hari setelah karantina selesai yaitu pada 12 September 2011.

Sejumlah kegiatan telah digelar, antara lain berkunjung ke sebuah sekolah samba di Sao Paulo, Brasil. Sejumlah kontestan Miss Universe juga menari di tengah-tengah acara kunjungan ke sekolah itu. Mereka yang sempat kena bidikan fotografuer adalah Miss Canada, Chelsae Durocher, dan Miss Australia, Scherri-lee Biggs, Miss France, Laury Thilleman, Miss USA, Alyssa Campanella. Ini foto-foto mereka.

Sebanyak 22 kontestan juga juga sempat ditantang untuk meninggalkan busana feminim mereka dan tampil tomboy untuk bermain bola. Tanpa riasan mencolok dan rambut dikucir ekor kuda, mereka tampil dalam balutan kaos gombrong, celana pendek, dan sepatu sepakbola, lengkap dengan kaos kaki menutup betis.

Banyak yang unit dalam pemilihan ratu sejagad ini. Contohnya saja seorang gadis muslim asal Inggris yang mengukir sejarah karena dapat tampil dalam ajang Miss Universe. Dia adalah Shanna Bukhari, mahasiswi jurusan Sastra Inggris berusia 24 tahun.

Shanna yang berasal dari Rochdale, Greater Manchester, berhasil masuk ke babak final Miss British setelah lolos kualifikasi Miss Universe Asiana. Setelah menang, dia berhak mewakili Inggris di kompetisi di Sao Paulo, Brazil ini.  Shanna mengakui bahwa keputusannya untuk mengikuti kontes kecantikan ini telah menuai kritik dari sejumlah anggota komunitas muslim.

Puteri Indonesia, Nadine Alexandra, juga masuk dalam kontes ini. Dia berjanji tidak akan mengenakan bikini dalam sesi baju renang.

Seperti diketahui keikutsertaan Putri Indonesia di ajang Miss Universe kerap mendapat reaksi keras dari masyarakat di Tanah Air. Terutama saat Putri Indonesia mengikuti sesi pakaian renang.

Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar misalnya. Ia sempat mendapat kecaman karena mengenakan bikini dalam ajang Miss Universe.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment