Tuesday, August 30, 2011

Film 'Bait Surau' Sindir Rio Dewanto

Rio Dewanto (VIVAnews/Gestina Rachmawati)

VIVAnews – Bukan kali pertama aktor Rio Dewanto berperan dalam film religi. Tapi kini keterlibatannya dalam film baru 'Bait Surau', membuatnya merasa ingin melakukan pembenahan diri. Rioengakui, film barunya ini sangat mengkritik dirinya di kehidupan nyata.

Rio yang memerankan sosok Rommy dalam film tersebut mengaku sangat serius dalam memerankan sosoknya. Dalam film yang bergenre religi tersebut, ia berperan sebagai pria muslim  yang tidak menjalankan tuntutan agamanya dengan benar.

Dia yang berperan sebagai Rommy pun mencoba mencari jati dirinya dengan pergi mengunjungi salah satu kampung mencari temannya, Ramdan, yang diperankan oleh lawan mainnya Ihsan Idol. Ramdan merupakan pembatu dari Rommy  yang mengajarkan tentang ajaran agama Islam yang sesungguhnya. Berkat Ramdan, Rommy pun berubah 360 derajat menjadi lebih baik.

"Ini film yang membuat saya jadi intropeksi diri.  Jujur, setelah film Hanung berjudul  '?'  itu, saya jadi penasaran dengan film religi berikutnya, makanya di film ini saya totalitas sekali," ujar Rio Dewanto yang ditemui  VIVAnews.com di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat 26 Agustus 2011.

Kekasih Atikah Hasiolan ini pun mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga lewat film terbarunya ini. Selain mendapat masukan positif, Rio juga merasa jalan cerita film tersebut menjadi sindiran untuk kehidupan pribadinya di dunia nyata.

“Contohnya kayak saya, saya Islam yang dibilang baik juga nggak, saya puasa dan salat juga masih sering bolong, tapi ketika di sini saya banyak belajar agama, baca Al Qur'an, membuat pikiran saya juga jadi terbuka untuk menjalani ajaran Islam dengan baik," katanya.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment