Monday, August 29, 2011

Ustad Jeffry Bantah Kena Serangan Jantung

VIVAnews - Pendakwah kondang, Ustad Jeffry Al Buchori, harus dilarikan ke rumah sakit karena kelelahan pada 28 Agustus 2011. Namun dia membantah kalau sakitnya itu akibat serangan jantung.

"Semalam sewaktu ceramah, kebetulan perut saya kosong dan makan lontong pedas. Nggak taunya badan ikutan panas dan mendadak mengigil. Nggak tau kenapa, pas malam itu juga kondisi saya drop dan langsung KO," ujar Ustad Jeffry di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Udje, begitu panggilan akrab Ustad Jeffry, mengaku ini kali pertama ia dirawat inap di Rumah Sakit. Untuk itu rumor yang mengatakan bahwa ia terkena serangan jantung buru-buru dia bantah.

"Nggak ada, kelelahan biasa. Kondisi jantung saya normal, apalagi sempat diperiksa di awal. Alhamdulillah jantung saya nggak apa-apa," ujarnya.

Udje dilarikan ke Rumah Sakit karena dipaksa sang istri setelah dia sempat mengucap kata-kata aneh. Tapi setelah diperiksa, ada gejala infeksi tinggi pada ususnya.

"Kumannya berkembang banyak. Itu yang menyebabkan panas. ususnya tidak bisa menerima makanan dengan baik, jadinya radang infeksi pencernaan dan ginjalnya kurang bisa menyerap makanan dengan baik," ujarnya.

Rencananya Udje akan meninggalkan rumah sakit pada rabu depan. Udje yang setia didampingi sang istri, mengambil hikmah dari kejadiannya kali ini. "Sehat milik Allah, sakit juga milikNya. Terkadang apa yang kita harapkan belum tentu seindah kenyataannya," kata Udje. (ren)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment