Wednesday, August 31, 2011

Perjalanan Nadine ke Ajang Miss Universe

VIVAnews - Terpilih sebagai Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames menjejakkan langkah ke ajang Miss Universe 2011. Ia bertarung dengan 88 kontestan lain dari berbagai negara memperebutkan mahkota  putri sejagat.

Melakukan persiapan selama lebih dua bulan, Nadine memasuki masa karantina Miss Universe di Sao Paolo, Brazil, mulai 21 Agustus hingga 11 September mendatang.

Selama masa karantina, Nadine harus mengikuti serangkaian acara dan penjurian. Di antaranya sesi pemotretan dengan busana daerah, gaun malam, dan pakaian renang.

Nadine akan mengenakan beberapa gaun rancangan desainer kenamaan Indonesia, antara lain: karya Guruh Sukarno Persada bertemakan 'The Beauty of Wayang Golek', Solo Batik Carnival 'Ratu Pantai Selatan', Barli Asmara 'Canadian Smocking', dan Dress Emerald.

Sedangkan untuk pakaian renang telah disiapkan panitia. "Ada bikini, ada one piece. Kami pilih yang one piece. Banyak yang keliru dan bilang Nadine akan menggunakan bikini di sana. Itu nggak benar. Saya akan pakai one piece," kata Nadine, sepekan sebelum bertolak ke Brasil.

Nadine menepati janjinya untuk tidak mengenakan bikini. Ia tampaknya tak ingin menuai kontroversi seperti yang dilakukan seniornya dua tahun lalu, Zivanna Letisha Siregar. Meski demikian, foto-fotonya dalam balutan busana seksi itu tetap menuai perdebatan di tanah air.

Demi penampilan prima, Nadine melakukan diet ketat dan olahraga teratur selama dua bulan sebelum memasuki masa karantina. Ia juga menyiapkan racikan jamu untuk menjaga kebugarannya selama masa karantina. Selain fisik, ia pun melakukan persiapan khusus untuk menghadapi sesi tanya jawab dan public speaking.

Grand final kontes ratu sejagad ke-60 akan digelar di Hotel Hilton, Sao Paolo, Brasil pada 12 September mendatang.  Akankah Nadine mampu mewujudkan mimpinya memasuki jajaran 10 besar atau menjadi pilihan dewan juri untuk mewarisi mahkota kehormatan dari Miss Universe 2010 Ximena Navarrete.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment