Saturday, August 27, 2011

Hindari Topan Irene, Pesohor AS Mengungsi

VIVAnews - Jutaan warga di pesisir timur Amerika Serikat tengah siaga menghadapi serangan Topan Irene. Lebih  dari dua juta warga di sebagian pesisir timur AS diminta  untuk mengungsi ke tempat  lebih aman saat topan Irene mulai mendekat akhir pekan ini. Tak hanya warga biasa yang terlihat sibuk mencari tempat pengungsian yang aman. Para selebritas pun terlihat sibuk mengamankan diri.

Seperti dikutip harian Daily Mail, selebritas yang terlihat sibuk mengungsi diantaranya Ralph Lauren dan juga Steven Spielberg. Mereka tertangkap kamera tengah mempersiapkan diri mengungsi ke luar dari  kota New York menggunakan helikopter.

Saat mengungsi, Ralph Lauren terlihat mengenakan jaket merah menyala dengan T-shirt putih dan juga  celana army berwarna hijau lumut. Sementara Steven,  terlihat sibuk mengungsi sambil membawa tas tenteng berwarna cokelat  dengan T-shirt hitam dibalut jas berwarna senada.

Para warga AS ini sebelumnya telah mendapatkan himbauan untuk segera mengungsi dari pemerintah setempat termasuk Presiden Barack Obama.

"Jangan tunggu dan jangan tunda," seru Presiden Barack Obama, seperti dikutip kantor berita Associated Press, kepada warga yang diminta mengungsi dari pesisir yang bakal dilewati topan Irene. Obama sendiri mempersingkat cutinya dengan tiba sehari lebih cepat di Washington DC untuk menangani ancaman Topan Irene.

"Bila kalian berada di wilayah yang bakal dilanda topan ini, maka harus waspada sekarang juga," kata Obama. Pihak berwenang juga sudah mengeluarkan peringatan atas datangnya Topan Irene di sejumlah negara bagian, mulai dari North Carolina hingga New York. (ren)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment