Thursday, August 18, 2011

Music » Yovie Garap Soundtrak 'GERIMIS MENGUNDANG'

Yovie Garap Soundtrak 'GERIMIS MENGUNDANG' | Yovie Widianto
 Yovie Widianto

Musisi Yovie Widianto dipercaya produser Malaysia untuk mengemas sebuah aransemen musik untuk film GERIMIS MENGUNDANG. Sesuai judul filmnya, lagunya sendiri memang diambil dari judul yang sama yang pernah ngetop ketika dibawakan oleh penyanyi Malaysia, Slam.

"Ini akan menjadi babak baru dalam hubungan kedua negara, antara Malaysia dan Indonesia yang sudah lama berhubungan. Tak perlu melihat perpolitikan kedua negara, tapi sebaiknya kita melihat dari seni dan karyanya," ujar Yovie Widianto saat ditemui di peluncuran soundtrack film GERIMIS MENGUNDANG di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/8).

Diakui oleh personil Yovi and Nuno ini, lagu Gerimis Mengundang memang sudah menjadi sebuah legenda. Hal itu pula yang menjadikan tantangan bagi dirinya untuk mengaransemen musiknya dengan lebih baik.

"Gerimis Mengundang, lagu yang melegenda dan saya membuat OST-nya menjadi tantangan. Di aransemen ini saya akan meramunya dengan menggunakan format orkestra lengkap, ada progresi harmoni yang diubah sesuai dengan style film, tentunya musik yang saya buat ini bisa menggambarkan filmnya," ujar Yovie.

Lalu, akan seperti apakah aransemen musiknya nanti terkait dengan filmnya?

"Sebagai gambaran, nanti akan dibawakan seperti film Beauty and The Beast. Kira-kira akan seperti itu. Musiknya memang ada pengaruh dari David Foster, tapi saya akan ambil sekali roh dari lagunya tanpa mengubah piano, ada cello sampai kontra bass, semua dibuat semenarik mungkin, karena ini adalah beberpa kali," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment