Monday, August 22, 2011

Kisah Pengalaman Umrah Donita

VIVAnews - Penyanyi sekaligus pemain sinetron, Donita, beberapa waktu lalu melakukan ibadah umrah. Saat menjalankan ibadah umrah, Donita mengaku banyak mendapatkan hidayah.

"Sangat menyenangkan, banyak pengalaman baru, pelajaran baru dapat hidayah," kata Donita saat ditemui di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Bukan hanya mendapatkan pelajaran baru dan hidayah selama di Tanah Suci, mantan kekasih Randy Pangalila ini pun mengaku mengalami banyak kejadian. Salah satunya saat ia bertemu dengan seorang warga Bangladesh yang menginginkan kerudung yang ia pakai.

“Hari pertama di sana ada orang Bangladesh mau beli kerudung yang aku pakai. Karena lagi aku pakai, nggak boleh dilepas di luar. Aku bilang nanti saja pas aku ganti nanti baru boleh diambil. Tapi, orangnya nggak datang lagi. Pokoknya ada banyak kejadian yang bikin aku kaget,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Donita selama di Tanah Suci, Donita yang mengaku alergi sinar matahari ini pun tak merasakan alerginya kambuh selama umrah. Padahal katanya, matahari di sana begitu terik.

"Aku kan nggak bisa kena panas karena aku alergi sama matahari. Tapi di sana itu panasnya 40 derajat dan aku tidak alergi, alhamdulillah. Dan agak sedikit kaget," ujarnya.

Donita mengaku mendapatkan banyak hidayah dari keberangkatan umrahnya beberapa waktu lalu. Ia mengaku ingin kembali ke Tanah Suci dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Ia pun ingin suatu saat bisa menjalankan ibadah haji yang sesungguhnya.

"Di sana aku berdoa, ya Allah jadikan aku manusia yang bisa ikhlas dalam segala hal. Supaya semuanya nggak terasa berat, karena kalau tidak ikhlas akan jadi pikiran," tambahnya. (art)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment