Thursday, August 25, 2011

Dhani Tak Ingin Anak Jadi Konsumsi Media

VIVAnews - Kisah keluarga Ahmad Dhani dan Maia Estianty selepas perceraiannya selalu menjadi sorotan media. Bahkan kehidupan ketiga anak mereka pun selalu menjadi bahan berita yang banyak diburu pewarta. Meski menjadi bahan gosip yang menarik, Ahmad Dhani berkomitmen, kehidupan anak-anaknya harus tertutup rapat dan tidak boleh menjadi bahan pemberitaan infotainment.

“Sebenarnya ada beberapa komitmen yang anak-anak sendiri tahu bahwa dilarang mengekploitasi anak untuk pemberitaan infotainment. Tapi beberapa kali sering terjadi eksploitasi konflik yang diberitakan menyangkut hubungan dengan anak-anak.  Menyangkut saya atau Maia nggak  apa-apa, tapi jangan anak-anak,” kata Ahmad Dhani saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis 25 Agustus 2011.

Kata Dhani, komitmen ini telah menjadi kesepakatan bersama  antara dirinya dan juga mantan istrinya, Maia.  Namun, Dhani menganggap komitmen ini belum bisa dilakukan sepenuhnya oleh wanita pentolan Duo Maia tersebut. Dhani khawatir jika ketiga anaknya terus menjadi sorotan media, akan timbul pemberitaan yang bersifat negatif. Karena hal ini, Maia pun harus menerima konsekwensi akan semakin sulit memboyong anak-anaknya untuk tinggal bersama.

“Saya melindungi pemberitaan anak-anak yang bersifat konflik. Yang ditakutkan anak-anak, pemberitaan yang bersifat negatif. Anak-anak traumatik terhadap pemberitaan infotainment yang negatif. Bisa dilihat pertama kali Dul lihat kamera, kelihatannya tidak senang,” katanya.

Mengenai hak asuh, Dhani berharap dirinya bisa mendapatkan hak untuk mengasuh ketiga anaknya Al, El dan Dul. Namun,  untuk urusan tempat tinggal, ia tak akan memaksakan anak-anaknya tetap tinggal satu atap dengannya. Yang terpenting bagi Dhani, anak-anak harus dilindungi dari eksploitasi konflik .

“Maia belum bisa melakukannya. Dia harus membuktikan kalau dia tidak tergantung dari pembertaan konflik infotainment,” katanya.

Saat ditanya, apakah ada keinginan  untuk mengasuh ketiga anaknya bersama, Dhani hanya berkata , “Saya bilang sama anak-anak, saya dan Maia agamanya berbeda.  Jadi sudah nggak mungkin bisa mengasuh anak berdua,” katanya tegas.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment