Tuesday, August 16, 2011

Ariel 'Peterpan' Bakal Dapat Remisi?

VIVAnews - Vokalis Peterpan, Nazriel Ilham atau lebih dikenal dengan nama Ariel belum mendapatkan remisi pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-66 yang jatuh pada 17 Agustus 2011. Hal ini dipastikan Kepala Lapas Kebon Waru, Wahid Husein.

"Belum dapat remisi, kan masih proses kasasi. Jadi status Ariel masih tahanan," ujar Wahid saat ditemui di ruang kerjanya.

Selain HUT RI, Ariel juga dipastikan tak akan mendapat remisi saat Idul Fitri nanti. Di sisi lain, Wahid mengungkapkan, sejumlah stasiun televisi mengajukan pembuatan acara yang melibatkan Ariel. Namun, ujar Wahid, hal tersebut  tak mungkin dilakukan lantaran terbentur dengan surat edaran dari Dirjen yang melarang Ariel diekspose.

"Sekarang sudah ada surat edarannya. Jadi tidak bebas diliput. Hal tersebut juga berlaku kepada penghuni rutan lainnya. Menjaga perasaaan keluarga," kata Wahid.

Sementara itu, di bulan Ramadan ini, Ariel tak lupa menjalankan puasa dan ibadah tarawih. Saat menjelang berbuka puasa, pelantun 'Menunggumu' itu juga kerap bermain futsal dan mengaji.

"Menunggu waktu berbuka puasa, biasanya main futsal. Bahkan main sama petugas rutan juga. Istilahnya berbaur. Kalau mengaji biasanya jam 10 sampai menjelang dzuhur, lalu dilanjutkan pada saat menjelang buka," kata Wahid.

Laporan: Dani Wahyu Ramdani | Bandung, umi

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment