Friday, August 26, 2011

5 Bintang Film Yang Melewatkan Peran Besar

VIVAnews - Kesuksesan sebuah film terletak pada skenario, sutradara, dan akting yang cemerlang dari seorang aktor ataupun aktris. Seorang aktor kerap kali diidentikkan dengan judul film, terlebih jika film yang dibintanginya menuai sukses. Keanu Reeves, misalnya. Perannya sebagai Neo di film 'The Matrix' sangat lekat dengan sosok dirinya.

Para pecinta film barangkali tak bisa membayangkan peran tersebut dimainkan oleh aktor lain. Namun, hal tersebut mungkin saja terjadi apabila aktor sekelas Will Smith tidak menolak tawaran bermain di film 'The Matrix'.

Ya, bintang film 'Man In Black' itu ternyata pernah menolak bermain dalam film yang berhasil memboyong empat Piala Oscar tersebut.

Seperti dikutip dari laman Zimbio, bukan hanya Will Smith yang menolak tawaran bermain sebagai Neo, aktor Ewan McGregor pun juga bernasib sama. Ia bahkan mengaku, keputusannya menolak peran Neo adalah sebuah kesalahan.

Selain Will Smith dan Ewan McGregor, cukup banyak aktor yang melewatkan peran besar di film-film box office. Siapa saja mereka?

1. Matt Damon - 'Avatar'

Matt Damon

Film 'Avatar' berhasil meraih tiga Piala Oscar dan didapuk sebagai film yang paling menghasilkan sepanjang masa dengan pendapatan US$1,859 miliar. Menurut WENN, aktor Matt Damon sempat ditawari oleh sutradara James Cameron untuk bermain dalam film tersebut. Namun, Damon justru memilih bermain di film 'Green Zone'.

2. Will Smith - 'The Matrix'

Will Smith

Tokoh 'Neo' yang diperankan Keanu Reeves dalam film 'The Matrix' menjadi salah satu karakter yang paling diingat publik. Namun, siapa sangka, peran Neo sebetulnya pernah ditawarkan kepada Will Smith. Meski 'Matrix' berhasil meraih empat Piala Oscar, Smith mengaku tidak menyesal menolak tawaran tersebut, terlebih setelah melihat penampilan Keanu Reeves di film tersebut.
3. Sean Connery - 'The Lord of the Rings'

Sean Connery

Aktor Sean Connery ternyata pernah menolak tawaran berperan sebagai Gandolf di film 'The Lord of the Rings'. Pasalnya, pihak produser tidak mampu memenuhi permintaan Connery untuk dibayar sebesar US$400 juta untuk bermain dalam film itu. Peran tersebut akhirnya jatuh ke tangan aktor Ian McKellen.

4. John Travolta - 'Forrest Gump'

John Travolta

Bayangkan aktor John Travolta duduk di bangku taman dan mengatakan, "Hidup seperti sekotak cokelat." Hal tersebut bisa saja terjadi apabila Travolta menerima tawaran sebagai pemeran utama di film 'Forrest Gump'. Namun, sayangnya ia menolak tawaran tersebut dan pada akhirnya mengaku telah berbuat kesalahan dengan keputusannya itu. 
5. Tom Hanks - 'Jerry Maguire'

Tom Hanks

Tom Hanks memang sangat sempurna bermain dalam film 'Forrest Gump'. Namun, bukan berarti ia bisa memerankan semua karakter. Dan Hanks menyadari hal tersebut. Oleh karena itu ketika ditanya apakah ia menyesal telah melewatkan tawaran bermain di film 'Jerry Maguire', Hanks hanya mengatakan, "Saya kira ketika Anda melihatnya sekarang, tidak ada yang bisa memerankannya sebagus Tom Cruise."
 

 

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment