Thursday, August 18, 2011

Sepuluh Seleb yang Diisukan Wafat di 2011 (2)

VIVAnews - Digosipkan telah meninggal dunia mungkin menjadi kabar buruk bagi kebanyakan selebritas. Apalagi dengan menjamurnya pengguna jejaring sosial Facebook dan Twitter, kabar bohong soal kematian para seleb kian santer muncul.

Aktor laga Jackie Chan pun, baru-baru ini sempat menjadi korban berita bohong yang menyatakan bahwa Jackie Chan telah tutup usia.

Ini mungkin menjadi kabar buruk bagi para pemujanya. Namun sebuah media seperti dikutip dari laman Hollyscoop menyatakan bahwa Jackie Chan masih hidup dan dalam keadaan sehat. Kabar itu berhembus kencang di Facebook dan Twitter pada Agustus ini. Sebelumnya Chan juga pernah dikabarkan telah meninggal pada Maret 2011 lalu.

Tak hanya Jackie Chan yang dikabarkan meninggal di tahun 2011 ini. Sederet selebriti lainnya juga digosipkan telah menghembuskan nafas terakhir tahun ini. Berikut 10 seleb yang menjadi korban berita bohong kematian:

Avril Lavigne: Avril merupakan selebriti pertama di tahun 2011 yang diisukan meninggal dunia. Global Associated News , outlet yang biasanya bertanggung jawab untuk kabar bohong soal kematian selebritas menyatakan, "Musisi Avril Lavigne dilaporkan telah meninggal tak lama setelah kecelakaan snowboard 2 Januari 2011."

Jim Carrey: Berkat Twitter, beberapa sumber menyebutkan Jim Carrey meninggal pada 2 Maret 2011. Aktor itu dikabarkan meninggal karena kecelakaan snowboard.

Jaden Smith: Dia juga diisukan meninggal karena kecelakan snowboard di Swiss. Mendengar kabar bohong tersebut juru bicara Jaden langsung membantahnya. “(Berita) itu sangat tidak benar,” bantar juru bicara Jaden.

Hugh Hefner: Bulan Juli lalu, Bos majalah dewasa Playboy, Hugh Hefner dikabarkan meninggal dunia. Rumor yang beredar, pria berusia 85 tahun  ini  diisukan meninggal karena serangan jantung.

Eddie Murphy: Aktor kawakan Eddie Murphy belum lama ini dikabarkan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Namun, berita ini ternyata hanyalah isapan jempol belaka. Kabar hoax ini telah dibantah oleh juru bicara aktor komedi itu.

Berita miring ini pertama kali dilansir oleh sebuah situs online, yang menulis bahwa aktor Eddie Murphy mengalami kecelakaan yang berakibat fatal saat bermain ski saat Natal di Switzerland. Bahkan, karena insiden tersebut, nyawa Murphy dikabarkan tidak terselamatkan lagi.

"Berita itu salah. Saya baru saja berbicara dengannya. Kondisinya saat ini sehat-sehat dan baik-baik saja," ujar juru bicara Eddie saat dikonfirmasi EW.com. (ren)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment