Friday, August 12, 2011

Movie » Jeff Bridges Lebih Suka Jadi Orang Kalah


Jeff Bridges Lebih Suka Jadi Orang Kalah | Jeff Bridges

Entah sudah berapa kali nama Jeff Bridges masuk daftar nominasi Oscar. Setelah beberapa kali kalah akhirnya, tahun 2009 lalu, film CRAZY HEART mengantarnya ke kemenangan. Anehnya, Jeff Bridges sendiri ternyata lebih suka kalau ia gagal merebut piala Oscar.

"Lega rasanya kalau mereka tidak memanggil nama saya," ungkap Jeff Bridges seperti dikutip dari Contact Music. "It's wonderful (to lose)," lanjut aktor yang tahun 2010 kemarin gagal meraih Oscar lewat perannya dalam TRUE GRIT ini. "Untuk alasan apapun, lebih enak kalau tidak jadi sorotan atau harus mengalahkan sesuatu," imbuhnya.

Sampai saat ini nama Jeff Bridges sudah enam kali dinominasikan Oscar. Aktor yang kini berusia 61 tahun ini pertama kali mendapatkan nominasi Oscar lewat perannya dalam film THE LAST PICTURE SHOW tahun 1971 lalu. Setelah itu beberapa kali aktor yang mulai aktif sejak tahun 1950 ini menerima nominasi Oscar termasuk lewat film THUNDERBOLT AND LIGHTFOOT, STARMAN, THE CONTENDER, CRAZY HEART dan TRUE GRIT.

Walaupun lebih suka jadi orang kalah, Jeff Bridges tetap mensyukuri penghargaan yang ia raih lewat CRAZY HEART kemarin. "Senang juga rasanya diakui oleh teman-teman, oleh orang-orang yang juga melakukan pekerjaan yang sama dengan saya," pungkas Jeff.

No comments:

Post a Comment