Tuesday, August 23, 2011

Jerman Enggan Selamatkan Eropa Dari Krisis

Saduran :CNN
Fareed Zakaria, CNN

Momen Kebenaran Bagi Eropa.

Beberapa tahun belakangan, Eropa menghasilkan beberapa kompromi pemikiran maju. Harapanya seluruh pemikiran dapat meredam gejolak pasar.
Strategi ini biasanya berhasil, Eropa selalu menepati janjinya, Ya kami akan "bail out" negara Eropa yang terpuruk tetapi kami menginginkan reformasi, reformasi total yang terstruktur ulang, kami pasti "bail out" mereka kembali.

Negara negara Eropa kembali meluncurkan paket untuk memenuhi pasar. Harapan Eropa tingkat kekhwatiran menuju ke bawah lalu negara seperti Yunani dapat menata ulang perekonomiannya tanpa dihantui seperti Lehmans Brothers menyelesaikan hutangnya.

Saya Kira "soft Landing" Sesuatu Yang Mustahil

Pada Dasarnya orang akan bertanya "Apakah Hutang Eropa Akan Dipersatukan?;Dengan kata lain, Eropa akan bersedia untuk mengatakan, "Semua utang kita dikumpulkan bersama-sama secara teoritis, sebagai entitas tunggal, kami akan membayar kembali.

Kunci untuk komitmen ini adalah Jerman. Jerman adalah satu-satunya negara yang dapat membayar.

Tapi Jerman semakin enggan untuk melakukannya. Apa yang kami lihat adalah munculnya, Jerman baru yang normal, pada gilirannya akan mengarah pada pengungkapan struktur lama Eropa yang sangat wajar.

Struktur lama Eropa dengan Luar biasa melekat di Jerman dan melepaskan dirinya sendiri dengannya. Jerman percaya kepentingan nasional mereka dengan mensubordinasi dirinya sendiri dengan segala cara untuk kepentingan Eropa yang lebih luas. Itulah yang dibangun di Eropa.

Itulah sebabnya ketika Anda pergi ke Brussel-Uni Eropa, Anda menemukan bisnis orang Prancis pergi dengan uang Jerman - artinya seorang Jerman-dibiayai.

Itulah Perubahan. Jerman, 60-tahun setelah Perang Dunia II, dimengerti menjadi sebuah negara yang lebih normal. Mereka sangat murni Eropa tetapi mereka tidak akan mengejar kepentingan Eropa dengan mengorbankan mereka sendiri.
Angela Merkel

Meskipun apapun yang orang katakan, Angela Merkel telah sangat bersedia untuk menyelamatkan negara-negara lemah di Eropa. Jelas, dia mencoba untuk mendapatkan kesepakatan yang baik dalam hal memaksa beberapa reformasi struktural di Yunani dan tempat-tempat seperti itu. Tapi cerita sebenarnya, adalah opini publik Jerman, yang sekarang 75% menentang segala jenis bailout. Oposisi Jerman pasti menentang.

Dan jika itu adalah tren ke depan, Eropa akan memiliki masalah yang sangat, sangat besar. Tidak benar-benar ada cara membuat angka-angka bekerja tanpa komitmen Jerman yang memiliki sumber daya dari yang ada sekarang. Jika itu tidak terwujud, sangat sulit untuk melihat bagaimana euro bertahan.

Kunci untuk masa depan Eropa adalah bagaimana Jerman merangkul kepentingannya. Jika ia melakukannya dengan cara yang akan normal (itu adalah penting untuk menekankan tidak ada yang menakutkan tentang Jerman hanya mengatakan bahwa ia ingin melakukan apa yang benar untuk Jerman serta Eropa daripada selalu menempatkan Eropa di atas Jerman) ini mungkin akhir Eropa seperti yang kita sudah tahu. Ini mungkin akhir dari Eropa sebagai entitas, entitas politik dibangun dan didukung oleh negara-negara kunci, terutama Jerman, tidak peduli biaya berapun



Alih Bahasa : Klaus H Pardosi(Redaktur Ekonomi Stlevi Press)
23/11/2011


No comments:

Post a Comment