Saturday, August 20, 2011

Istri Utha Likumahuwa: Tuhan Pasti Beri Jalan

VIVAnews - Setelah menjalani operasi tengkorak kepala di Riau akhir Juli lalu, kesehatan penyanyi Utha Likumahuwa mulai membaik. Dia kini dapat merespon dan sudah dapat berbicara. Meski begitu, Utha harus menjalani operasi lain September mendatang guna menutup lubang di tengkorak kepalanya. 

"Nanti bang Utha akan masuk rumah sakit 5 September, 8 September mau diganti dengan tengkorak titanium," ujar Debbie, istri Utha Likumahuwa, kepada VIVAnews.com, Sabtu, 20 Agustus 2011.

Menurut Debbie, sejak operasi yang dijalani Agustus lalu, keadaan suaminya membaik. Namun beberapa hari belakang, Utha enggan makan. "Sekarang lagi enggak mau makan, makanya badannya kurus. Makanya saya kirim ke (RS) Fatmawati," ucapnya.

Pada operasi September nanti, ucap Debbie, sebagian tengkorak suaminya akan diganti dengan tengkorak dari titanium. Sebab, saat operasi di Pekan baru paska terkena stroke, tengkorak penyanyi  era 1980-an ini dibuang. "Kalau operasi di Jakarta, tengkoraknya bisa disimpan."
 
Pada operasi di RS Santa Maria Riau, tulang tengkorak Utha yang akan dioperasi sebesar setengah telapak tangan.

Sejak kabar suaminya sakit, menurut Debbie, banyak artis yang telah mengunjungi suaminya sebagai bentuk solidaritas. Umumnya para penyanyi lawas.  Mengenai biaya pengobatan, Debbie menyebut, pengobatan dan pemulihan kondisi pelantun 'Puncak Asmara' ini membutuhkan dana yang tak sedikit. "Memang butuh biaya besar. Tapi, Tuhan pasti beri jalan. Tuhan tidak akan meninggalkan kita," katanya.

Beberapa artis yang menjenguk Utha pun menyatakan akan menggelar konser amal untuk menggalang dana bagi pengobatan suaminya. "Soal itu, nanti dipikirkan. Saya yakin Tuhan pasti memberi kesembuhan baginya," ujar Debbie. 

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment