Thursday, August 18, 2011

Gossip » Nyaris Mati, Ramon Y Tungka Memilih Taubat


Nyaris Mati, Ramon Y Tungka Memilih Taubat | Ramon Y Tungka
Ramon Y Tungka


Banten Aktor Ramon Y Tungka mengalami satu kejadian yang membuat matanya benar-benar terbuka. Ia nyaris menemui ajalnya. Ramon pun memilih untuk taubat.

"Tepat tahun lalu sebelum puasa, gue hampir hanyut di perairan Mentawai, 2 minggu sebelum tsunami. Disitu gue mikir, gue nggak punya siapa-siapa. Gue hanya bisa mengharapkan Allah. Semenjak itu gue terpanggil," ujar Ramon ditemui di Panti Asuhan Al-Muttaqin, Desa Sidamukti, Pandeglang, Banten, Rabu (17/8/2011) malam.

Ramon pun mulai lebih dekat dengan Allah. Ia menjalankan ibadah puasa dan salat. Bintang film 'Tali Pocong Perawan' itu meninggalkan semua kebiasaan buruknya dan pergi umroh.

"Ya nakal aku masih tetap tapi sudah mulai dikurangin. Mulai ngurangin miras, bahkan tahun ini alhamdullilah udah nggak. Dulu gue akuin sih gue doyan minum. Sekarang alhamdullilah udah nggak," jelasnya.

Ramon yang memang seorang pecinta alam itu tidak pernah merasa takut mati. Namun semenjak kejadian di Mentawai tersebut, Ramon lebih banyak bersyukur. Bersama Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva pun Ramon mengikuti acara pesantren kilat. Rencananya pekan depan Ramon akan berangkat pesantren kilat di Yogyakarta. Ia juga berniat untuk kembali umroh.

"Mungkin orang ngecap gue, gombal banget cari muka sok-sokan agama. Nggak kalau gue. Terserah orang mau ngomong apa, ini gue yang baru," tandasnya.

No comments:

Post a Comment