Tuesday, August 16, 2011

Atasi Antrean 25 Armada Roro Di Kerahkan


PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak mengoperasikan 25 kapal Roll on Roll of (roro) untuk atasi penumpukan truk.

"Sebanyak 25 kapal roro yang beroperasi hari ini lebih sedikit dari hari sebelumnya, dan diharapkan pengoperasian yang ada dapat mengatasi antrean kendaraan yang saat ini masih tertahan di jalan layang Cikausa Atas, Merak, sampai jalan Tol Merak," kata Manager Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Zailis Anas, Jumat.

Antrean kendaraan yang terjadi sudah hampir 10 hari dengan kondisi tidak menentu ini dikarenakan adanya peningkatan volume kendaraan dan minimnya kapal yang beroperasi.

"Kapal roro yang beroperasi di Pelabuhan Merak fluktuatif, tak menentu kadang hanya 22 sampai 24 unit dan sekarang capai 25, sehingga peningkatan kendaraan, tidak dapat diatasi oleh kapal yang beroperasi," ujarnya.

Namun demikian dirinya berharap dengan pengoperasian kapal roro secara maksimal, dapat mengurai antrean di luar Pelabuhan Merak. "Saya berharap antrean tidak sampai di luar pelabuhan," ujarnya.

Salah seorang sopir truk, Aji Ardiandyah mengatakan, antrean truk di Pelabuhan Merak harus segera ditangani secara serius, apalagi saat ini akan ada arus mudik lebaran.

Jumat, 12 Agustus 2011 13:32 WIB

(AntaraNews.Com :

No comments:

Post a Comment