Friday, August 12, 2011

Artis Galang Dana Penderita Bibir Sumbing

VIVAnews - Bulan Ramadan kali ini ada yang berbeda bagi sejumlah artis, yang mengadakan sebuah acara amal untuk penderita bibir Sumbing. Sejumlah artis itu antara lain, Gleen Fredly, Tompi, Lukman Sardi, Gading Martin, Endah n Rhesa, dan pengusaha muda Banyu Biru.

"Sebuah acara charity untuk membantu penderita bibir sumbing. Semua uang yang dikumpulkan dari para pengunjung malam ini akan langsung diserahkan kepada yayasan dan klinik milik Tompi," ujar Banyu Biru kepada VIVAnews.com saat ditemui di Bureau Gastro, Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat 12 Agustus 2011.

Gleen Fredly yang datang mengisi acara malam ini juga turut andil dalam terselenggaranya acara charity tersebut. "Saya paling senang jika diajak dengan acara charity seperti ini. Apalagi saya bisa turut andil dalam mengajak semua yang datang di sini untuk bisa memberikan sumbangan untuk mereka penderita bibir sumbing," ujar Glenn sebelum memulai tampil membawakan beberapa lagu.

Tompi yang berperan dalam acara amal, mengaku sangat menginginkan ada info yang luas kepada para penderita bibir sumbing. "Sampai saat ini kebanyakan bantuan dari luar negeri saja, disayangkan, padahal dokter Indonesia kan banyak untuk membantu kegiatan amal seperti ini. Saya juga akan melakukan operasi tersebut dengan sejumlah tim dokter lainnya," ujar Tompi.

Dengan memberikan donasi sebesar Rp100.000 bagi setiap pengunjung, jumlah sumbangan yang terkumpul malam ini akan disumbangkan ke Beyoutiful Clinic milik  Tompi dan  Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia untuk menunjang pelaksanaan operasi bibir sumbing yang rencananya akan sampai 50 pasien. (art)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment